Imbas Kebakaran Tower K-Link, Resepsi Pernikahan di Gedung Terganggu

Imbas Kebakaran Tower K-Link, Resepsi Pernikahan di Gedung Terganggu

Resepsi pernikahan terkena dampak usai terbakarnya K-Link Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Resepsi pernikahan terkena dampak usai terbakarnya K-Link Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.

Lurah Kuningan Timur, Purwanti Rahayu mengatakan massa yang ikut dalam resepsi itu panik saat gedung saat kebakaran terjadi. 

Kemudian, mereka keluar gedung dan tertahan di luar gedung sekitar satu jam.

"Nikah sudah berlangsung karena mulainya (akad nikah, red) jam 09.00, kejadian kebakaran jam 10.00 lewat. Waktu kebakaran penganten dan tamu keluar dari tempat nikah," katanya kepada awak media, Sabtu 15 Juli 2023.

BACA JUGA:Imbas Kebakaran Gedung K-Link, Arus Lalulintas Gatsu Arah Cawang Padat Merayap

Dijelaskannya, usai Ali berhasil dipadamkan mereka pun kembali ke lokasi resepsi. Petugas juga sempat melakukan dialog dengan keluarga tersebut.

"Iya betul tadi saya sempat samperin ke penganten ngasih support," jelas Purwanti. 

Sebelumnya, Kebakaran yang melanda Gedung K Link di Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada Sabtu, 15 Juli 2023 menyebabkan dua orang mengalami luka bakar ringan.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan dua orang tersebut adalah koki dari kafe yang gasnya meledak, dan seorang pengunjung.

BACA JUGA:Kebakaran Gedung K-Link Gatot Subroto Jaksel, 21 Mobil Damkar Dikerahkan

"Korban luka bakar ringan Hasdi, 57, chef Caffe Canai; Diah, 23, korban di lokasi kejadian Cafe Canai," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda dalam keterangan tertulis, Sabtu, 15 Juli 2023.

Terkait kerugian material maupun luas area yang terbakar dalam insiden ini, ia menyebut hal itu masih dalam proses penghitungan dan pendataan. 

Dia pun menegaskan, info awal titik api diduga dari tabung gas dari sebuah cafe di lantai 7. Kemudian terus merambat hingga lantai 16. Total ada 10 lantai yang terdampak kebakaran ini.

"Info api berawal dari tabung gas Cafe Canai lantai 7 merambat ke videotron di luar bangunan dan merambat hingga lantai 16," jelas Syamsul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: