Melalui Hyundai Motor ASEAN Headquarters, Begini Komitmen Hyundai Tingkatkan Kualitas SDM Indonesia

Melalui Hyundai Motor ASEAN Headquarters, Begini Komitmen Hyundai Tingkatkan Kualitas SDM Indonesia

Hyundai berkomitmen untuk terus mengembangkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia--

Sejalan dengan komitmen tersebut, Hyundai memberikan perhatian besar terhadap kualitas sumber daya manusia di Tanah Air untuk membantu mengembangkan masyarakat Indonesia secara menyeluruh.

BACA JUGA:Spesifikasi Hyundai IONIQ 5 N, Beda Banget Sama Versi Biasa

“Kami konsisten menjadikan Hyundai sebagai brand yang dekat dengan masyarakat. Maka dari itu, dukungan kami terhadap Hyundai Global Internship Program menjadi salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan relevansi Hyundai di Indonesia, khususnya bagi generasi muda. Kami harap, program magang global ini dapat membuka jalan bagi talenta muda Indonesia dalam menggapai mimpinya dan membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita agar dapat semakin bersaing di kancah dunia,” tambah Youngtack Lee.

Upaya berkelanjutan Hyundai dalam mengembangkan sumber daya manusia di Indonesia

Berkaitan dengan pengembangan kualitas SDM Indonesia, sebelumnya, HMMI telah mengadakan pelatihan “R&D Level Up Supplier Education” di Hyundai Mobility Innovation Center (MIC), Cikarang, Jawa Barat. Program yang melibatkan 57 supplier ini menjadi bagian dari komitmen HMMI untuk mengembangkan kapabilitas R&D di sektor otomotif Indonesia secara menyeluruh serta meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari produk-produk Hyundai.

Selanjutnya pada 2021 silam, HMMI juga telah menggelar program magang Automobile Technology Training & Internship (ATTI) pada Juni–Desember 2021 yang menjadi bagian dari kegiatan CSR perusahaan.

Sebanyak 50 orang lulusan dari 10 Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menjadi bagian dari program tersebut, di mana 38 peserta di antaranya berhasil bekerja di HMMI hingga saat ini.

Melalui program pembelajaran dan keterampilan yang komprehensif, kegiatan pengembangan kualitas SDM ini menjadi kesempatan berharga bagi para peserta untuk memenuhi potensi mereka bersama Hyundai, yang diharapkan dapat membantu talenta di Indonesia untuk meningkatkan skill hingga mengembangkan bakat yang dibutuhkan di dunia profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: