Spesifikasi Hyundai IONIQ 5 N, Beda Banget Sama Versi Biasa

Spesifikasi Hyundai IONIQ 5 N, Beda Banget Sama Versi Biasa

Spesifikasi Hyundai IONIQ 5 N, Beda Banget Sama Versi Biasa-dok Hyundai-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hyundai resmi meluncurkan IONIQ 5 N di ajang Goodwood Festival of Speed di West Sussex, Inggris, pada Jumat 14 Juli 2023 dan menjadi kendaraan EV high performance pertama dari lini Hyundai N.

“Hyundai N memelopori kepemimpinan Hyundai Motor Company di bidang teknologi. Perpaduan inovasi teknologi dan pengalaman motorsport pada Hyundai N mendobrak batasan performa berkendara,” ujar Jaehoon Chang, President and CEO Hyundai Motor Company dalam keterangan resminya, Jumat 14 Juli 2023.

BACA JUGA:Benarkah Asam Lambung Bisa Naik ke Kepala? 5 Cara Ampuh Ini Bisa Mengatasi Keparahannya

“Hasilnya bisa kita lihat pada IONIQ 5 N, sebuah gebrakan mobil elektrik high-performance. Perkembangan IONIQ 5 N menjadi kunci untuk memperkuat daya saing seluruh model Hyundai ke depan. Inilah tujuan adanya Hyundai N,” tambahnya.

Jaehoon juga mengatakan, IONIQ 5 N memadukan platform Electric Global Module Platform (E-GMP) dengan teknologi motorsport Hyundai N. 

Model ini juga memanfaatkan kepiawaian ‘Rolling Labs’ Hyundai N (RM20e, RN22e dan N Vision 74) untuk memaksimalkan kemampuan IONIQ 5 N sebagai mobil EV high-performance. 

BACA JUGA:Pernyataan Resmi JKT48 Terkait Meninggalnya Fans dalam Konser JKT48 Summer Tour di Semarang

Tak ketinggalan, model ini memenuhi tiga pilar performa Hyundai N: ‘Corner Rascal’, ‘Racetrack Capability’, dan ‘Everyday Sportscar’.

IONIQ 5 N menawarkan berbagai peningkatan teknis untuk memastikan performa yang andal. Motor elektriknya berpacu hingga 21.000 RPM, menghasilkan 478 kW/650 PS dengan N Grin Boost. Ini dihasilkan dari inverter two-stage dengan peningkatan efisiensi daya untuk output daya yang lebih kuat dari baterai 84 kWh.

Sebagai everyday sportscar, IONIQ 5 N memberikan pengalaman berkendara yang memacu adrenalin melalui N e-shift dan N Active Sound +. N e-shift memberikan sensasi kendali atas daya dan perpindahan gigi.

BACA JUGA:Kepala SMAN di Pandeglang Ditahan Polisi, Diduga Korupsi Dana Bantuan Siswa Miskin

Sementara N Active Sound + tidak hanya menghasilkan suara EV yang futuristik, melainkan juga deru knalpot dan mesin serupa ICE untuk pengalaman terbaik di belakang kemudi. 

Ketika dipadukan, N e-shift dan N Active Sound + meningkatkan keseruan berkendara dengan menirukan sensasi sentakan dan suara kendaraan ICE.

Banyak penggemar kendaraan high performance mengeluhkan kurangnya umpan balik di belakang kemudi kendaraan EV. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: