Relawan Anies Baswedan Perkenalkan Rumah Harmoni, Ini Filosofinya

Relawan Anies Baswedan Perkenalkan Rumah Harmoni, Ini Filosofinya

Relawan ANIES perkenalkan sekber bernama Rumah Harmoni-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) memperkenalkan sekretaris bersama (sekber) yaitu Rumah Harmoni yang berada di Perkantoran Golden Centrum, Gambir, Jakarta Pusat. 

Koordinator Presidium Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), La Ode Basir menjelaskan bahwa nama sekber tersebut dimunculkan dengan filosofi Anies Baswedan

Adapun maksud dari filosofi Anies Baswedan, yakni berjuang dan bergerak bersama-sama dengan harmoni tanpa adanya kampanye hitam. 

BACA JUGA:Pendukung Anies Baswedan Gelar Musyawarah Reboan Bahas Isu Nasional

"Kenapa namanya Rumah Harmoni? Secara filosofi, relawan Anies Rasyid Baswedan berjuang, bergerak dengan cara-cara yang harmoni, yang beradab, yang menghindari politik hitam, dari fitnah," ujar La Ode Basir saat konferensi pers di Sekber Rumah Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Juli 2023.

Tidak hanya itu, La Ode menambahkan nama Rumah Harmoni tersebut sejalan dengan tujuan relawan Anies Baswedan dalam mewujudkan keharmonisan bangsa. 

"Gerakan kami semestinya kita niatkan secara fakta dan data. Kemudian tujuan kami dalam bergerak adalah untuk mewujudkan keharmonisan dalam bernangsa dan bernegara," jelas La Ode Basir. 

Adapun keharmonisan itu sendiri, kata La Ode Basir, bisa direalisasikan jika negara Indonesia bisa menerapkan aspek keadilan dan kesejahterahan. 

BACA JUGA:Cara Download GB Whatsapp yang Aman, Versi Terbaru Tersedia

Menurutnya dengan adanya dua aspek tersebut, makan keharmonisan akan terbentuk dengan sendirinya. 

"Jadi dua hal itu yang mendasari kenapa secara filosofi kami menyebutknya Rumah Harmoni," imbuhnya. 

Sebagaimana diketahui, Relawan ANIES sendiri telah dideklarasikan sejak 20 Oktober 2021.

Usai dideklarasikan, Kata La Ode, pihaknya langsung melakulan pergerakan secara diam-diam, yakni dari rumah ke rumah kemudian barulah bergerak secara terbuka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: