Asri Welas Kaget Isi ATM-nya Mendadak Ludes: 'Pengeluaran Beruntun di Tiongkok dan Hong Kong'

Asri Welas Kaget Isi ATM-nya Mendadak Ludes: 'Pengeluaran Beruntun di Tiongkok dan Hong Kong'

Asri Welas Jadi Korban Penipuan Perbankan-@asri_welas-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemeran film sekaligus komedian Tanah Air, Asri Welas mengaku pernah menjadi korban kejamnya penipuan perbankan.

Asri Welas menjadi korban penipuan perbankan saat melakukan transaksi menggunakan kartu debit di sebuah rumah makan beberapa waktu yang lalu.

Ceritanya, Asri Welas sedang makan di sebuah restoran, setelah selesai makan ia membayar dengan menggunakan kartu debit.

BACA JUGA:Anak Asri Welas Dilarikan ke ICU, Banjir Doa dari Rekan Artis

Awalnya wanita berusia 44 tahun itu sama sekali tidak tahu kalau sebenarnya kartu debitnya sudah dibobol oleh sindikat cyber crime internasional.

"Saat melihat catatan transaksi di bank, saya kaget karena ada pengeluaran beruntun di Cina dan Hong Kong, bukan di Indonesia," kata Asri Welas, saat menghadiri acara penayangan perdana serial "Nurut Apa Kata Mama" di Jakarta pada Senin, 24 Juli 2023.

Menurut pengakuan Asri Welas, ia sama sekali tidak pernah pergi keluar negeri dan hanya menetap di Indonesia.

Ia pun segera melapor ke pihak bank sampai dilakukan adanya investigasi untuk menemukan dalang di balik modus penipuan tersebut.

BACA JUGA:Viral! Video Siswi SMP Masturbasi Pakai Botol Minyak Telon Beredar di Twitter, Dokter: 'Berbahaya'

Ternyata tersangka dari penipuan itu adalah kasir di restoran tempat ia makan dan membayar dengan menggunakan kartu debitnya.

Tak disangka-sangka, kasir restoran tersebut menjadi pelaku yang melancarkan aksi penipuan dan bekerjasama dengan sindikat cyber crime internasional.

Lebih parahnya lagi ada beberapa pelanggan lain yang juga menjadi korban modus penipuan yang dilancarkan oleh kasir tersebut.

Singkatnya, pihak bank mengganti seluruh uang Asri Welas yang hangus itu.

BACA JUGA:Gempar! Bocoran Brosur Honda CBR250RR 4 Silinder Tersebar, Tertulis Punya Tenaga 55HP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: