Terjebak di Dalam Rumah, Seorang Lansia Tewas, Jadi Korban Kebakaran di Cipinang

Terjebak di Dalam Rumah, Seorang Lansia Tewas, Jadi Korban Kebakaran di Cipinang

Ilustrasi kebakaran. --

JAKARTA, DISWAY.ID-- Peristiwa kebakaran sebuah rumah terjadi di Jalan Cipinang Muara 1, RT 008/RW 03, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur Jumat 28 Juli 2023.

Kebakaran tersebut menelan korban jiwa, seorang Perempuan lanjut usia (lansia) bernama Deliana (70) tewas terbakar yang terjebak lokasi kejadian.

BACA JUGA:Ribuan Turis Mengungsi dari Kebakaran Hebat di Pulau Rhodes Yunani

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan dalam kebakaran tersebut pihaknya menurunkan 10 mobil pemadam kebakaran dan 50 anggota pada pukul 02.59 WIB dan selesai pukul 04.00 WIB pagi.

"Luas area yang terbakar sekitar 60 meter persegi. Kerugian sekitar Rp 450 juta. Untuk korban jiwa atas nama Ibu Deliana, beliau ditemukan di kamar mandi lantai satu," ujar Gatot dalam keterangannya, Jumat 28 Juli 2023.

BACA JUGA:Cerita Kepanikan Pasien RS Hermina Depok saat Terjadi Kebakaran, Baru Selesai Operasi Terpaksa Susuri Tangga Darurat

Gatot juga mengatakan sekitar pukul 14.00 WIB, korban kebakaran telah dimakamkan oleh pihak keluarganya.

"Sudah langsung dimakamkan oleh keluarganya. Di Jakarta Timur juga, di Kebon Nanas,” jelasnya.

Sementara itu, saksi mata bernama Sahtia (46) yang merupakan warga sekitar mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA:RS Hermina Depok Kebakaran, Pasien Langsung Dievakuasi

"Suami saya mau tolong ke dalam karena ngelihat selang dan tabung gasnya sudah berapi," tuturnya.

Pada saat kejadian, Sahtia dan suaminya terbangun karena merasa kepanasan dan mendengar teriakan Deliana yang berada di dalam rumahnya

"Lagi pada tidur pulas, tahu-tahu ada kebakaran. Tahunya karena penghuni (Deliana) teriak-teriak minta tolong, 'Tolong! Tolong! Kebakaran!' Pas kami keluar, apinya sudah agak besar," terangnya.

BACA JUGA:4 Saksi Kebakaran Gedung K-Link Jalani Pemeriksaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: