Adidas Perpanjang Kerjasama dengan MU Selama 10 Tahun, Nilai Kontrak Rp17,4 Triliun

Adidas Perpanjang Kerjasama dengan MU Selama 10 Tahun, Nilai Kontrak Rp17,4 Triliun

MU dan Adidas menyepakati kontrak kerjasama baru senilai Rp17,4 triliun-ilustrasi-@unitedattack

JAKARTA, DISWAY.ID - Manchester United resmi mencapai kesepakatan kerja sama baru berdurasi 10 tahun dengan produsen peralatan olahraga asal Jerman, Adidas, pada Senin, 31 Juli 2023. 

Berdasarkan laporan, AFP, nilai kesepakatan kerja sama tersebut senilai 900 juta poundsterling atau sekitar Rp 17,4 triliun.

"Kesepakatan baru meningkatkan fokus pada tim putri Manchester United sejak diperkenalkan ulang pada 2018, melanjutkan komitmen Manchester United dan Adidas untuk memajukan permainan wanita," demikian pernyataan resmi Manchester United menyebutkan melalui laman resminya.

BACA JUGA:Alasan Bareskrim Tolak Laporan Relawan soal Dugaan Penghinaan Rocky Gerung ke Presiden Jokowi

CEO Adidas Bjorn Gulden mengatakan kedua belah pihak sangat cocok bekerja sama satu sama lain, terlebih keduanya memiliki nama besar dalam dunia olahraga. 

"Adidas dan Manchester United merupakan dua merek paling penting di sepak bola internasional, dan sangat alami bagi kami untuk meneruskan kerja sama kami," kata Gulden dalam pernyataan tertulis.

"Kami akan mengombinasikan tradisi dan inovasi untuk memuaskan para pemain dan penggemar," sambungnya.

Transfer Pemain

Manchester United dalam proses menyelesaikan kesepakatan untuk penandatanganan penyerang Atalanta, Rasmus Hojlund dan mengalihkan perhatiannya kepada gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat. 

BACA JUGA:Terowongan Kembar

Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk rekrutan ketiga mereka, Hojlund senilai 72 juta pound sterling dengan Atalanta. 

Biaya awal sebesar 64 juta pound sterling ditambah dengan kinerja 8 juta pound sterling dan tambahan terkait pencapaian. 

Penyerang Denmark berusia 20 tahun itu diikat dengan kontrak jangka panjang, yakni lima tahun dengan opsi 12 bulan berikutnya. 

Ketika pemain yang menjadi target ketiganya sudah diamankan, pelatih Erik ten Hag, mulai beralih untuk pengejaran pemain incaran berikutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: