YouTuber Ini Ditangkap Polisi Usai Bikin Kerusuhan di Acara Giveway PS5

YouTuber Ini Ditangkap Polisi Usai Bikin Kerusuhan di Acara Giveway PS5

YouTuber Kai Cenat ditangkap polisi usai buat kerusuhan di acara Giveway PS5-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

NEW YORK, DISWAY.ID -- YouTuber dan streamer Twitch, Kai Cenat ditangkap dan didakwa menghasut kerusuhan setelah upaya untuk memberikan giveaway Playstation (PS5).

Tidak hanya Cenat, Kepolisian New York juga menangkap setidaknya 65 orang, 30 di antaranya remaja.

Kekacauan tersebut terjadi di Manhattan's Union Square tepatnya di taman Kota New York pada Jumat 4 Agustus 2023.

Sebelumnya pada Rabu 2 Agustus 2023, Cenat (21) mengumumkan di saluran Twitch-nya bahwa dia akan mengadakan giveaway beberapa barang seperti konsol video game, PC, keyboard, kursi game, headphone, dan lain-lain.

Kepala Polisi Kota New York Jeffrey Maddrey mengatakan kepada wartawan bahwa pengadaan giveaway itu belum disetujui oleh Pemkot setempat.

Sebelum acara akan dimulai, kekerasan demi kekerasan mulai muncul, perkelahianpun pecah dan banyak yang  melemparkan benda-benda seperti botol, batu, kaleng cat yang mereka ambil dari lokasi konstruksi di taman tersebut.

Kekerasan kemudian meluas ke daerah terdekat, orang-orang berlarian di jalanan, dan memanjat mobil yang sedang melaju.

Ada juga kelompok yang melepaskan petasan di salah satu bagian Taman Union Square saat polisi berusaha menangkap beberapa orang, yang memicu kepanikan dan hoaks bahwa telah terjadi penembakan.

"Petugas diserang, kami dihancurkan," kata Maddrey, menambahkan bahwa dia telah dipukul dengan 'banyak benda' selama insiden tersebut. 

Tiga petugas terluka. Seorang sersan juga mengalami patah tangan dan empat orang dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

Cenat kini sudah ditahan dan didakwa dengan berbagai pelanggatan pidana, termasuk dua tuduhan menghasut kerusuhan dan pertemuan yang melanggar hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: