Demo Buruh Depan Istana Presiden, Polisi Siapkan Personel Gabungan!

Demo Buruh Depan Istana Presiden, Polisi Siapkan Personel Gabungan!

Polisi siapkan personelnya untuk mengamankan unjuk rasa yang dilakukan Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) hari ini.-partai buruh-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polisi siapkan personelnya untuk mengamankan unjuk rasa yang dilakukan Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya mengamankan aksi hari ini bersama pihak terkait lainnya.

"Tepatnya 10 Agustus 2023, kami dari jajaran Polda Metro Jaya dan khususnya lagi ada pada Satgasres atau Polres Metro Jakarta Pusat, akan melakukan pelayanan dan pengawalan terhadap saudara-saudara kita dari elemen buruh untuk melakukan penyampaian pendapat," katanya kepada awak media, Kamis 10 Agustus 2023.

BACA JUGA:6 Titik Pengalihan Lalu Lintas DKI Jakarta Dampak Demo Buruh Hari Ini

Sebanyak 6612 personel yang akan mengamankan aksi. Dimana, mereka merupakan personel gabungan.

"Tentunya perkuatan yang akan dilakukan penggelaran besok dalam rangka melayani dan juga mengawal, yaitu sejumlah 6612," ungkapnya.

"6612 ini terdiri dari ada Polri TNI maupun dari pemerintah daerah, baik Polda Metro maupun Satgasres atau Polres Polres jajaran, ditambahkan juga dari BKO TNI dan pemerintah daerah  sejumlah 2.833, yang masuk bagian dari pada 6.612 tadi," tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat tidak melewati kawasan Gatot Subroto hingga Monas.

"Kemudian juga Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat sekiranya tidak dulu melakukan aktivitas sekiranya daerah Jalan Gatot Subroto, khususnya lagi di depan Gedung DPR-MPR ya dan juga area sekitar Monas," sebutnya.

"Tentunya juga kami menghimbau kepada seluruh saudara-saudara kita elemen dari buruh untuk betul-betul melakukan penyampaian pendapat di muka umum ini menurut pada koridor peraturan perundang undangan yang berlaku, tertib, sehingga apa yang menjadi capaian tujuannya kita bisa amankan dan kita kawal dengan baik," sambungnya.

BACA JUGA:BRI Dorong Inklusi Keuangan

Terkait pengalihan arus lalu lintas, hal tersebut akan diterapkan pihaknya secara kondisional.

"Tentunya nanti secara normatif kita lihat situasional untuk pengalihan arus lalulintasnya nanti." tandasnya.

Diketahui, Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) akan melaksanakan aksi hari ini di Depan Gedung MK dan Depan Istana Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: