Toyota Resmikan Alphard HEV di GIIAS 2023: Usung Tema 'Forceful x IMPACT LUXURY'

Toyota Resmikan Alphard HEV di GIIAS 2023: Usung Tema 'Forceful x IMPACT LUXURY'

Toyota Alphard Hybrid Resmi Diperkenalkan di GIIAS 2023, Berapa Harganya?-Risto Risanto-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Toyota Astra Motor resmi memperkenalkan mobil Alphard HEV yang diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023di ICE BSD, Tangerang Selatan pada Kamis 10 Agustus 2023.

Dengan mengusung tema Forceful X IMPACT LUXURY, mobil ini tampak hadirkan desain baru di bagian eksterior.

Kemewahan Toyota Alphard tetap akan terjaga, tapi kali ini jelas tenaga mesin akan lebih kuat.

BACA JUGA:Kolaborasi Bridgestone dengan Toyota All New Yaris Cross, Turanza T005A-Alenza A001 jadi Ban Original Equipment

MPV premium generasi IV ini menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA GA-K).

Rocker dirancang dengan lurus, penyangga dibuat dengan bentuk V pada kaki-kaki belakang jadi lebih rigid 50 persen dari generasi yang ada sebelumnya.

Vice President PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto menyatakan bahwa pihaknya mendukung pengembangan teknologi carbon neutral mobility yang semakin bergerak maju.

"Kami mendedikasikan ajang GIIAS 2023 ini untuk memperlihatkan pengembangan teknologi carbon neutral mobility Toyota yang semakin advanced dan berkelanjutan," tutur Henry, di ICE BSD.

BACA JUGA:Akibat Pedal Gas Nyangkut, Toyota Innova Tabrak 6 Pemotor di Lampu Merah Fatmawati

MPV Premium ramah lingkungan ini memiliki suspensi depan MacPherson strut yang dirancang khusus TNGA. Lalu suspensi belakang double wishbone sudah diperbarui.

Secara mekanis, peredam kejut dibuat dengan menyesuaikan gaya redaman yang mengikuti frekuensi getaran dan gelombang lintasan.

Lebih lanjut ada tata letak kursi yang tampil dengan lebih luas.

Ruang antara kursi baris depan dan baris kedua juga sudah ditambab, tak lupa kursi baris kedua dan baris ketiga memiliki jarak 5 mm dan 10 mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: