Baru Gabung Prabowo, PAN Sodorkan Erick Thohir Jadi Cawapres, PPP Sudah Duga Gelagatnya

Baru Gabung Prabowo, PAN Sodorkan Erick Thohir Jadi Cawapres, PPP Sudah Duga Gelagatnya

Golkar dan PAN deklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto -Dokumentasi Gerindra-

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy tidak terkejut PAN tetap sodorkan nama Erick Thohir untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Bahkan mantan rekan koalisi PAN di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tersebut, sudah menduga sikap politik PAN akan bergerak sesuai arah yang dipilih Erick Thohir.  


Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam press conference pengumuman.--instagram @erickthohir

"Kami tidak terkejut karena dukungan PAN konsekuensi kemungkinan Pak Erick akan digandeng Pak Prabowo. Jadi, sudah lama diprediksi kalau PAN akan melabuhkan pilihan di mana Pak Erick berlabuh," lanjutnya.

BACA JUGA:Akhirnya Miss Universe Global Minta Maaf, Puji Keberanian Kontestan di Indonesia Hingga Stop Kerjasama Poppy Capella

Pernyataan Romy setelah melihat gelagat PAN secara resmi deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Padahal sebelum bergabung ke kubu Prabowo, PAN dan Golkar merupakan rekan PPP di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk bersama.

Sedangkan terkait dukungan PAN dan Golkar ke Prabowo, KIB secara otomatis bubar.

"Saya pernah bilang dalam banyak kesempatan bahwa KIB auto bubar kalau kemudian pilihan calon presiden dari tiga anggota partai koalisi ini berbeda," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: