Akhirnya Miss Universe Global Minta Maaf, Puji Keberanian Kontestan di Indonesia Hingga Stop Kerjasama Poppy Capella

Akhirnya Miss Universe Global Minta Maaf, Puji Keberanian Kontestan di Indonesia Hingga Stop Kerjasama Poppy Capella

MISS UNIVERSE putuskan kontrak dengan pemegang lisensi Miss Universe Indonesia. -Miss Universe -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Skandal penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 (MUID 2023) ditindak lanjuti serius oleh organisasi Miss Universe Global.

Miss Universe Organization akhirnya secara resmi meminta maaf kepada para kontestan Miss Universe Indonesia 2023 yang diduga menjadi korban pelecehan.

“Kami mohon maaf karena ini adalah pengalaman Anda dengan organisasi kami,” tulis Organisasi Miss Universe Global dalam Insta Story, Minggu 13 Agustus 2023.

BACA JUGA:Trauma Usai Difoto Tanpa Busana, Pemeriksaan Kontestan Miss Universe Tunggu Pulih

Miss Universe Organization juga memuji keberanian para kontestan Miss Universe Indonesia 2023 dalam membuka masalah dugaan pelecehan yang dialaminya.

“Kami hargai keberanian Anda untuk berbicara dan berjanji untuk melakukan yang lebih baik di masa mendatang," ungkap Miss Universe Organization.

Disebutkannya, dugaan pelecehan seksual dalam ajang Miss Universe Indonesia terjadi di luar standar operasional Organisasi Miss Universe.

Sebab, diklaimnya, penyelenggara selalu menyediakan tempat aman bagi perempuan atau kontestan Miss Universe.

"Apa yang terjadi di kontes khusus ini (Miss Universe Indonesia) sangat bertentangan dengan semua yang kami perjuangkan sebagai sebuah organisasi," tulisnya.

BACA JUGA:Inisial SA Diduga Pemotret Kontestan Miss Universe Indonesia 2023, Sosok Safa Attamimi Digeruduk Netizen

Lebih lanjut, Miss Universe Organization juga menghentikan kerjasama dengan Poppy Capella selaku pemilik PT Capella Swastika Karya yang memegang izin dan lisensi Miss Universe Indonesia 2023.

"The Miss Universe Organization telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pemegang lisensi saat ini di Indonesia, PT Capella Swastika Karya, dan direktur nasionalnya, Poppy Capella," tulis Miss Universe Organization. 

"Tidak memenuhi standar merk, etika, atau harapan kami sebagaimana diuraikan dalam buku panduan franchise dan kode etik kami," pungkasnya.

Poppy Capella Bantah Keras: Tidak Terlibat Sama Sekali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: