Miss Nepal Jane Dipika Garrett Cetak Sejarah Baru, Jadi Model Wanita 'Plus Size' Pertama di Miss Universe

Miss Nepal Jane Dipika Garrett Cetak Sejarah Baru, Jadi Model Wanita 'Plus Size' Pertama di Miss Universe

Miss Nepal Jane Dipika Garrett Cetak Sejarah Sebagai Model Wanita 'Plus Size' Pertama di Miss Universe-@jadedipika_-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Miss Universe tahun ini akan menjadi kontes Kontes kecantikan internasional edisi ke-72 yang pertama akan menampilkan dua wanita transgender, dua ibu, dan satu model berukuran plus yang mengincar mahkota.

Faktanya, masuknya Miss Nepal yakni Jane Dipika Garrett sebagai model berukuran plus pertama yang berkompetisi di Miss Universe bukannya tanpa kontroversi.

Terlepas dari kenyataan bahwa wanita berusia 22 tahu itu muncul sebagai favorit penonton selama babak penyisihan yang diadakan pada Rabu, 15 November 2023 di El Salvador saat ia berjalan di atas catwalk.

BACA JUGA:Profil dan Fakta Singkat Sheynnis Alondra Palacios Cornejo, Pemenang Baru Miss Universe 2023

Garrett, yang merupakan keturunan Amerika, menggambarkan dirinya sebagai pendukung kepositifan tubuh.

“Sebagai wanita berlekuk yang tidak mengikuti standar kecantikan tertentu, saya di sini untuk mewakili semua wanita,” katanya kepada majalah Hola dalam sebuah wawancara.

Keterlibatannya dalam kontes kecantikan paling terkenal di dunia akan menjadi kemenangan atas kepositifan dan keterwakilan tubuh.

Terutama karena pemenang Miss Nepal ini pernah berjuang dengan masalah citra tubuh di masa lalu.

BACA JUGA:Miss Nikaragua Sheynnis Palacios Pemenang Miss Universe 2023, Wakil Indonesia Fabienne Nicole Groeneveld Tidak Lolos 20 Besar

“Beberapa tahun yang lalu, saya adalah orang yang sangat tidak percaya diri dan memiliki harga diri yang sangat rendah. Sekarang, saya mencintai diri saya sendiri, dan itu adalah kesuksesan bagi saya,” kata Jane kepada Hola.

“Sebagai wanita berlekuk yang tidak mengikuti standar kecantikan tertentu, saya di sini untuk mewakili semua wanita. Menurutku tidak ada satu cara untuk menjadi cantik, setiap wanita cantik apa adanya," tambahnya.

Jane Dipika Garrett bukan satu-satunya wanita yang akan membuat sejarah di kontes tersebut.

Miss Portugal Marina Machete dan Miss Belanda Rikkie Kolle akan menjadi wanita transgender pertama yang berkompetisi di Miss Universe.

BACA JUGA:Korban Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia Bertambah, 2 Orang Diperiksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: