Miss Nikaragua Sheynnis Palacios Pemenang Miss Universe 2023, Wakil Indonesia Fabienne Nicole Groeneveld Tidak Lolos 20 Besar

Miss Nikaragua Sheynnis Palacios Pemenang Miss Universe 2023, Wakil Indonesia Fabienne Nicole Groeneveld Tidak Lolos 20 Besar

Miss Nikaragua Sheynnis Palacios dinobatkan sebagai pemenang Miss Universe 2023 -MissUniverse/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Miss Nikaragua Sheynnis Palacios dinobatkan sebagai pemenang Miss Universe 2023 pada final kompetisi internasional ke-72 di San Salvador, El Salvador, Sabtu 18 November 2023.

Sementara Wakil Indonesia, Fabienne Nicole Groeneveld tidak lolos masuk hingga 20 besar dari 84 kontestan dari berbagi negara berkompetisi memperebutkan gelar Miss Universe.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Nikaragua memenangkan Miss Universe selama kompetisi ke-72 berlangsung.

BACA JUGA:Korban Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia Bertambah, 2 Orang Diperiksa

BACA JUGA:3 Korban Dugaan Pelecehan Miss Universe Indonesia Besok Kembali Diperiksa


Miss Indonesia Fabienne Nicole Groeneveld -fabienne_fng/Instagram-

Sheynnis Palacios berusia 23 tahun mengalahkan Anntonia Porsild dari Thailand sebagai runner-up dan Moraya Wilson dari Australia di posisi ketiga.

Kontestan lain yang masuk 10 besar untuk tampil di final adalah Camila Avella dari Kolombia, Isabella García-Manzo dari El Salvador, Camila Escribens dari Peru.

Disusul Michelle Dee dari Filipina , Karla Guilfú Acevedo dari Puerto Riko , Athenea Pérez dari Spanyol,  dan  Diana Silva dari Venezuela.

Mahkota juara diberikan langsung oleh R'Bonney Gabriel Miss Universe 2022, wanita Amerika kesembilan yang memenangkan Miss Universe  kepada Sheynnis Palacios.

Beberapa jam sebelum final, Palacious, yang telah berkompetisi di banyak kontes sebelumnya, membagikan pesan menyentuh hati di Instagram tentang mewujudkan impian masa kecilnya untuk ambil bagian dalam kompetisi global.

BACA JUGA:Korban Dugaan Pelecehan Miss Universe Berharap Poppy Capella Jadi Tersangka,Mellisa Angraini: Mereka Penyelenggara

BACA JUGA:COO Miss Universe Indonesia Andaria Sarah Resmi Ditahan Polda Metro, Ini Penjelasan Polisi!

“ Malam ini saya persembahkan untuk inner child saya dan untuk setiap gadis yang ingin mewujudkan mimpi ini,” tulisnya dalam bahasa Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: