Terbongkar! Kontroversi Miss Universe Indonesia 2023: Muncul Dugaan Suap Rp5 Miliar hingga Pelanggaran Kriteria Peserta!

Terbongkar! Kontroversi Miss Universe Indonesia 2023: Muncul Dugaan Suap Rp5 Miliar hingga Pelanggaran Kriteria Peserta!

Fabienne Nicole G Pemenang Miss Universe Indonesia 2023-ilustrasi-@missuniverse_id

JAKARTA, DISWAY.ID - Dokter Richard Lee menyinggung adanya dugaan titipan pemenang dengan jumlah uang yang sangat besar pada finalis Miss Universe 2023 di Indonesia.

Guna mencari tahu kebernaran tersebut, Dokter Richard Lee mencoba berdialog langsung dengan beberapa finalis dan mantan anggota pengurus Miss Universe Indonesia 2023

Beberapa finalis dan mantan anggota pengurus Miss Universe Indonesia 2023 yang diundang Dokter Richard Lee itu diantaranya dua finalis Miss Universe Indonesia 2023, mantan CEO Elden Wang, mantan Visual Director Rio Motret, dan mantan Bali Provincial Director Sally Giovanny

BACA JUGA:Kemenangan Fabienne Nicole di Miss Universe Indonesia Tinggalkan Tanda Tanya, dr Richard Lee: Ini Finalis 158 cm Kok Lolos?

Dalam obrolan itu, Dokter Richard Lee secara langsung menanyakan kejanggalan pemenang ajang Miss Universe Indonesia 2023 yang tinggi badannya disebut-sebut di bawah kriteria.

"Terkadang kinerjanya sebagai CEO kerap dilangkahi oleh beberapa orang (oknum) di lingkar pemegang lisensi Miss Universe Indonesia saat ini," kata Elden Wang. 

Terlebih lagi, Elden Wang juga mengungkapkan adanya campur tangan sang pemilik lisensi dalam hal menentukan pemenang Miss Universe.

"Pemilik lisensi sempat meminta kriteria tinggi minimal 168 sentimeter saat proses audisi. Namun setelah pemenangnya punya tinggi di bawah kriteria, pemilik lisensi tak mempermasalahkannya dan diduga mengubah peraturan itu secara sepihak," ungkapnya.

BACA JUGA:Buntut Kasus Pelecehan, Lisensi Miss Universe Indonesia Resmi Dicabut: Tidak Ada Kontrak Tambahan!

Suap Rp5 Miliar

Sementara itu, Dokter Richard Lee juga langsung menyinggung soal isu dugaan adanya suap pemenang yang melibatkan uang sebesar Rp5 miliar.

"Ada dengar cerita katanya, ada bayaran sebesar 5 miliar (rupiah) untuk memenangkan pemenang tersebut," tanya Richard Lee.

"Jujur kalau itu saya kurang tahu karena pada saat itu saya menonton dan menebak-nebak siapa juaranya," jawab Elden Wang.

"Kalau menurut aku, ada asap mungkin ada apinya. Mungkin bisa ada gosip seperti itu kalau tidak ada api," sambut Rio Motret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: