Trauma Usai Difoto Tanpa Busana, Pemeriksaan Kontestan Miss Universe Tunggu Pulih

Trauma Usai Difoto Tanpa Busana, Pemeriksaan Kontestan Miss Universe Tunggu Pulih

Polisi menetapkan 1 terlapor dugaan pelecehan seksual Miss UNiverse Indonesia (MUID) sebagai tersangka, Rabu 4 Oktober 2023-Ilustrasi/Miss Universe/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID- Polisi tengah mendalami kasus dugaan pelecehan kontestan Miss Universe Indonesia 2023.

Pendalaman kasus dilakukan polisi dengan pemeriksaan berkesinambungan, termasuk terhadap para korban pelecehan.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, mengungkapkan pemeriksaan terhadap para korban setelah kondisinya pulih.

BACA JUGA:Inisial SA Diduga Pemotret Kontestan Miss Universe Indonesia 2023, Sosok Safa Attamimi Digeruduk Netizen

Saat ini sejumlah kontestan Miss Universe Indonesia 2023 disebut mengalami trauma usai difoto tanpa busana dalam ajang kecantikan tersebut.

"Waktu dekat kita akan periksa korban dulu, kemudian pelapor kita akan periksa. Apabila ini memenuhi delik atau pun perbuatan pidana akan kita tindak lanjuti sampai menemukan siapa tersangkanya, itu yang pertama terkait dengan Miss Universe," ujarnya, Jumat 11 Agustus 2023.

Pemeriksaan nantinya, sambung Henky, penyidik akan mendalami semua hal, termasuk yang patut menjadi tersangka di kasus pelecehan terhadap kontestan Miss Universe Indonesia 2023.

"Apakah ada pemaksaan, siapa yang memaksa, siapa yang memfoto, di mana fotonya. Apakah ada mensrea-nya, niat jahatnya. Itu secara komprehensif nanti kita akan periksa secara berkesinambungan," ungkap Hengki.

Dugaan pelecehan terhadap kontestan Miss Universe Indonesia, di antaranya mengemudi adanya sesi body checking yang dilakukan bukan oleh ahli di bidangnya.

BACA JUGA:Polisi Cek Hotel TKP Dugaan Pelecehan Miss Universe Indonesia 2023

Selain itu, disebut ada tiga orang pria dalam proses pelaksanaan body checking.

Polisi juga mlakukan pengecekan langsung ke hotel di Jakarta Pusat terkait kasus dugaan pelecehan kontestan Miss Universe Indonesia 2023 ini.

Pengecekan hotel untuk mengetahui gambaran lokasi.

Hotel tersebut dilaporkan sebagai TKP Body Checking yang berujung pada pelecehan seksual kepada para finalis Miss Universe. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: