Hino Indonesia Academy Perkuat Pembekalan Prakerja Lewat Pelatihan Mengemudi Truk dan Bus

Hino Indonesia Academy Perkuat Pembekalan Prakerja Lewat Pelatihan Mengemudi Truk dan Bus

Hino Indonesia Academy Perkuat Pembekalan Prakerja Lewat Pelatihan Mengemudi Truk dan Bus -M. Ichsan-

Lembaga pelatihan ini, berkomitmen untuk memberikan pembelajaran yang efektif dan interaktif kepada para peserta, sehingga mereka dapat menjadi pengemudi truk dan bus yang handal dan berkompeten. 

Selain memberikan keterampilan mengemudi truk dan bus, pelatihan yang diselenggarakan oleh Hino Indonesia Academy juga memberikan pemahaman tentang etika dan keselamatan berkendara. 

BACA JUGA:Era Shin Tae-yong Berakhir! Erick Thohir Pindahkan Kiblat Sepak Bola Indonesia ke Jepang, Nama Akira Nishino Jadi Sorotan!

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan transportasi yang aman dan bertanggung jawab di jalan raya.

“Pentingnya kualitas SDM di sektor transportasi tidak dapat dipandang sebelah mata,” ujar Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI dalam keterangannya, Rabu 15 Agustus 2023. 

“Pelatihan yang diselenggarakan oleh Hino Indonesia Academy di Program Ekosistem Prakerja diharapkan dapat membantu mengatasi masalah pengangguran dengan memberikan kesempatan bagi individu untuk memiliki keterampilan yang dibutuhkan dalam industri yang berkembang pesat ini,” jelasnya.

“Selain itu, dengan memiliki pengemudi yang terlatih dengan baik, diharapkan tingkat kecelakaan dan risiko dalam transportasi dapat ditekan, menjadikan transportasi di Indonesia lebih aman dan nyaman bagi semua pihak,” tambahnya.

BACA JUGA:Era Shin Tae-yong Berakhir! Erick Thohir Pindahkan Kiblat Sepak Bola Indonesia ke Jepang, Nama Akira Nishino Jadi Sorotan!

Sementara itu, Chairul Saleh, Asisten Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, program pelatihan prakerja dari Hino ini sejalan dengan pemerintah melalui Kemenko Perekonomian.

“Partisipasi Hino Indonesia ini, sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Bapak Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, selaku Ketua Komite Cipta Kerja, agar industri-industri besar sebagai mitra strategis dapat masuk menjadi penyedia pelatihan pelatihan berkualitas dalam ekosistem Kartu Prakerja” ungkap Chairul.

“Hino Academy Indonesia dengan 2 jenis pelatihan yang memang dibutuhkan dan sejalan dengan kebutuhan pasar kerja yaitu pelatihan mengemudi kendaraan besar truk dan  pelatihan mengemudi kendaraan besar bus,” lanjutnya. 

“Kedepan, diharapkan Hino dapat terus mengembangkan serta memperluas cakupan pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan” tutup Chairul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: