Hino Indonesia Academy Perkuat Pembekalan Prakerja Lewat Pelatihan Mengemudi Truk dan Bus

Hino Indonesia Academy Perkuat Pembekalan Prakerja Lewat Pelatihan Mengemudi Truk dan Bus

Hino Indonesia Academy Perkuat Pembekalan Prakerja Lewat Pelatihan Mengemudi Truk dan Bus -M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia menggelar diskusi panel di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Rabu 16 Agustus 2023. 

Mengusung topik diskusi ‘Hino Indonesia Academy Berkontribusi untuk Program Pelatihan di Ekosistem Prakerja

BACA JUGA:Bus 4x4 Pertama Lansiran ATPM Diusung Hino di GIIAS 2023

Diskusi Panel dibuka oleh opening speech Chairul Saleh, Asisten Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. 

Setelah itu diskusi menghadirkan Andreas Aditya Swasti, Head of Ecosystem Development Kartu Prakerja - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Pieter Andre, Head of Hino Indonesia Academy.

Hino Indonesia Academy, merupakan lembaga pelatihan resmi dari HMSI, turut berkontribusi dalam mendukung Program Ekosistem Prakerja melalui penyelenggaraan pelatihan mengemudi truk dan bus

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor transportasi serta berperan dalam mengentaskan pengangguran dan mewujudkan transportasi yang lebih aman di Indonesia. 

BACA JUGA:Hino Pajang 6 Model Andalan, Satu-satunya Brand Truk di Indonesia dengan Sertifikat TKDN

Sebagai bagian dari visi dan misi Hino “Membuat dunia dan masa depan yang lebih baik dengan menolong orang dan barang mencapai tempat yang mereka tuju”. 

Hino Indonesia Academy telah aktif berpartisipasi dalam mendukung Program Ekosistem Prakerja yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian yang ditetapkan oleh SK Nomor 43 Tahun 2023 Tentang Penetapan Lembaga Pelatihan Program Kartu Prakerja. 

Melalui program ini, Hino Indonesia Academy menyelenggarakan pelatihan mengemudi truk dan bus yang tidak hanya memberikan keterampilan praktis kepada peserta, tetapi juga membantu mereka memperoleh pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di industri transportasi.

BACA JUGA:Perkuat Identitas, HINO Indonesia Putuskan Ubah Nama Produk

Hingga tahun 2024, Hino Indonesia Academy memiliki target untuk melatih lebih dari 800 peserta dalam pelatihan mengemudi truk dan bus. 

Dengan dukungan fasilitas modern dan instruktur yang berkualitas tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: