7 Negara dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Dunia, Nomor 2 Gak Disangka!

7 Negara dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Dunia, Nomor 2 Gak Disangka!

Masjid Al-Jabbar/ilustrasi-ilustrasi-Berbagai sumber

Arab Saudi atau secara resmi dikenal sebagai Kerajaan Arab Saudi merupakan negara yang terletak di Asia Barat dan termasuk di urutan keenam negara dengan jumlah masjid terbanyak di dunia yaitu sekitar 98 ribu masjid

Bagi umat Muslim, Arab Saudi adalah salah satu negara paling penting karena terdapat Kota Suci Mekkah dan Madinah untuk beribadah umrah dan haji. 

Sementara itu, dilansir dari sensus agama di Arab Saudi pada 2020, pemeluk agama Islam sebesar 93%, dan 7% sisanya memeluk agama Kristen, Hindu, Buddha, dan lain-lain. Sementara itu, total populasi di Arab Saudi mencapai lebih dari 38 juta penduduk. 

7. Turki

Pada urutan ketujuh ada negara Turki atau secara resmi disebut sebagai Republik Turki. Negara ini juga mendirikan Organization of Islamic Cooperation (OIC) sebagai organisasi Islam dengan anggota 57 negara seperti Afganistan, Indonesia, Iran, Kuwait, Lebanon, dan Libya. 

Lalu ada berapa masjid sih di Turki? Berdasarkan TRT World, terdapat sekitar 82 ribu masjid di Turki. Salah satu masjid terkenal di Turki bernama Hagia Sophia yang dibangun pada tahun 537 Masehi. 

Selain itu, mayoritas agama penduduk Turki adalah Islam sebesar 89,5% atau sekitar 74 juta penduduk. 

Sedangkan sisanya percaya pada Tuhan tetapi tidak menganut agama apa pun, serta ada yang menganut Agnostik dan Ateis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: