Motor Listrik ALVA Umumkan Investor Terbaru, Siap Perluas Jaringan di Indonesia

Motor Listrik ALVA Umumkan Investor Terbaru, Siap Perluas Jaringan di Indonesia

Motor Listrik ALVA Umumkan Investor Terbaru, Siap Perluas Jaringan di Indonesia-dok ALVA-

Memanfaatkan kemampuan R&D yang dibangun sejak awal, IMG meluncurkan model kedua produk sepeda motor listriknya yaitu “ALVA Cervo” pada Mei 2023. 

BACA JUGA:Cek Skema Kredit Alva Cervo, TKDN Sudah 43 Persen, Siap Dapat Subsidi Pemerintah

Model kedua ini, bersama dengan “ALVA One”, model yang diluncurkan pada Agustus 2022, akan memperkuat penetrasi IMG ke pasar kendaraan listrik roda dua. 

Dengan model-model tersebut, ALVA telah mencapai posisi terdepan di pasar kendaraan listrik roda dua premium di Indonesia

Untuk mendukung operasi secara end-to-end, fasilitas manufaktur IMG di Cikarang, Jawa Barat, telah beroperasi sejak kuartal keempat tahun 2022 dengan total kapasitas 100.000 unit per tahun. 

Selain itu, ALVA Experience Center di SCBD, Jakarta, serta ALVA Studio di Mall Bali Galeria, Bali, telah beroperasi penuh untuk mendukung brand experience konsumen, penjualan dan layanan purna jual. 

Indonesia memiliki potensi pasar kendaraan listrik roda dua yang besar. Indonesia saat ini memiliki penetrasi kepemilikan kendaraan roda dua tertinggi di dunia (sekitar 42%, berdasarkan jumlah kendaraan yang dimiliki per 100 penduduk) dan merupakan pasar terbesar ketiga untuk kendaraan roda dua dengan estimasi 6 juta sepeda motor terjual setiap tahunnya. 

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Alva Cervo, Tampilan Ganas, Tenaga Responsif

Pasar kendaraan listrik roda dua diproyeksikan tumbuh pesat karena harganya sebanding dengan produk non-kendaraan listrik dengan biaya operasional yang jauh lebih rendah, didukung oleh peran aktif pemerintah dalam mendorong elektrifikasi, menyediakan infrastruktur, dan mempromosikan konversi kendaraan listrik. 

Melihat potensi yang besar tersebut, IMG memasang target besar untuk menjadi pemain kendaraan listrik roda dua terkemuka di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: