Jadwal Lengkap Semifinal dan Final Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Jumpa Thailand!

Jadwal Lengkap Semifinal dan Final Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Jumpa Thailand!

Menang Tipis Lawan Timor Leste, Indonesia Jaga Asa ke Semifinal Piala AFF U-23-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Piala AFF U-23 2023 telah menyelesaikan fase grup. Selanjutnya, turnamen ini akan mempertemukan Timnas Thailand U-23 dan Timnas Indonesia U-23 di partai semifinal.

Timnas Thailand sudah memastikan diri lolos ke semifinal sejak kemarin usai berhasil menutup perjalanan mereka di fase grup dengan sempurna, yaitu meraih tiga kemenangan dari tiga laga di grup A.

Berdasarkan undian yang dibuat AFF, Timnas Thailand U-23 akan berhadapan dengan runner up terbaik di fase grup. 

Kebetulan timnas Indonesia U-23 dinobatkan sebagai runner up terbaik di turnamen ini.

BACA JUGA:Bruno Fernandes Bakal Hengkang dari Manchester United: Sepakbola Brasil Menarik!

Sementara Vietnam dan Malaysia menjadi dua tim negara pelengkap kontestan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023. The Golden Star Warriors ke semifinal setelah menjadi juara Grup C.

Penentuan Vietnam menjadi juara Grup C terjadi pada pertandingan terakhir di grup tersebut dengan mengalahkan Filipina 1-0 lewat gol semata wayang Nguyen Huru Tuan pada menit ke-18 di Stadion Rayong, Selasa (22/8).

Sementara Malaysia menang 3-1 atas Timor Leste di Stadion PTT pada waktu yang bersamaan. Poin penuh atas Timor Leste membuat Malaysia jadi juara Grup B.

Kemenangan Vietnam dan Malaysia sekaligus menyelamatkan nasib Timnas Indonesia U-23 pada ajang ini.

Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai runner up terbaik. Garuda Muda mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan di Grup B, hasil kalah 2-3 dari Malaysia dan menang 1-0 atas Timor Leste.

BACA JUGA:Real Madrid Tertawakan Permintaan PSG untuk Kylian Mbappe

Hasil tersebut membuat Indonesia jadi satu-satunya runner up yang memiliki nilai tiga, sementara Kamboja dan Filipina masing-masing mengoleksi satu poin. 

Kamboja hanya dihitung memiliki satu poin karena laga lawan Brunei tak diperhitungkan mengingat grup A berisi empat tim, beda dengan grup lainnya yang hanya berisi tiga tim.

Daftar Tim Lolos Semifinal Piala AFF U-23 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: