4 Keuntungan Memakai Bahan Wol untuk Perlengkapan Tekstil di Rumah

4 Keuntungan Memakai Bahan Wol untuk Perlengkapan Tekstil di Rumah

Produk Sofa.-ruparupa-

BAHAN wol terbuat dari serat alami yang dihasilkan bulu hewan, seperti domba dan kambing.  Karena lembut dan nyaman di kulit, tidak heran bila bahan ini kerap dijadikan sebagai perlengkapan tekstil di rumah.

Selain itu, ada keuntungan lainnya kalau kamu memakai bahan wol untuk perlengkapan tekstil, seperti berikut ini. 

1. Hipoalergenik 

Wol memiliki sifat anti-bakteri alami yang bisa membantu mengurangi pertumbuhan berbagai jenis mikroorganisme. Jadinya, cocok buat digunakan sebagai bahan dasar sofa, karpet, sampai gorden di rumah.

2. Sifat isolasi yang baik

Kandungan nitrogen dan air pada bahan wol menjadikannya sebagai serat yang sulit terbakar api. Hal ini dikarenakan serat wol memiliki tonjolan dan lekukan kecil yang bisa menciptakan banyak ruang udara. Struktur inilah yang berfungsi sebagai lapisan isolasi udara pada bahan wol.

3. Daya tahan tinggi

Bahan wol mudah diregangkan dan ditekuk tanpa merusak struktur seratnya. Jadi, perlengkapan tekstil yang kamu gunakan akan lebih tahan terhadap tekanan dan tahan lama.

4. Ramah lingkungan

Jika dibandingkan dengan bahan sintetis, produksi perlengkapan tekstil berbahan wol hanya menghasilkan sedikit emisi karbon dioksida. Jadi, dampak negatifnya pun akan lebih rendah terhadap bumi kita.

Itu dia empat kelebihan bahan wol yang bisa kamu gunakan sebagai perlengkapan tekstil di rumah. Nah, kamu bisa membeli berbagai model perlengkapan tekstil dari wol seperti karpet hanya melalui ruparupa. 

Di sini kamu juga bisa membeli sofa bed minimalis, sofa recliner, sofa sectional, sofa sudut, dan perabot berkualitas lainnya dari merek-merek unggulan milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: