Dua Line Rute LRT Jabodebek, Waktu Tempuh Maksimal 35 Menit

Dua Line Rute LRT Jabodebek, Waktu Tempuh Maksimal 35 Menit

LRT Jabodebek terbagi dalam dua line, di antaranya blue line untuk rute Dukuh Atas-Harjamukti dan green line untuk rute Dukuh Atas-Jati Mulya.-lrt-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak LRT Jabodetabek mengumumkan rute dari transportasi umum yang akan diresmikan pada 28 Agustus 2023.

Menurut pihak KAI, LRT Jabodebek akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo yang akan melengkapi moda transportasi umum di Greater Jakarta dan diharapkan berkontribusi dalam pengurangan emisi dan polusi udara.

LRT Jabodebek terbagi dalam dua line, di antaranya blue line untuk rute Dukuh Atas-Harjamukti dan green line untuk rute Dukuh Atas-Jati Mulya.

Direncakan nantinya LRT Jabodebek akan mempunyai 434 perjalanan yang siap melayani penumpang setiap harinya.

BACA JUGA:Rian Mahendra Ungkap 4 Armada PO MTI Ditarik PO Sembodo: Singgung Hak dan Kewajiban

BACA JUGA:Depok ke Bandara Soetta Hanya 15 Menit Lewat Tol Cijago, Diresmikan September Mendatang

Sedangkan kapasitas dari satu rangkaian LRT Jabodebek dapat menampung hingga 1.308 penumpang.

Pihak KAI juga meyiapkan sebanyak 31 trainset atau rangkaian kereta dan akan menggunakan sebanyak 27 trainset untuk keperluan operasional.


LRT Jabodebek terbagi dalam dua line, di antaranya blue line untuk rute Dukuh Atas-Harjamukti dan green line untuk rute Dukuh Atas-Jati Mulya.-lrt-

Sedankan sisanya 4 trainset akan digunakan sebagai cadangan, di mana setiap trainset LRT Jabodebek terdiri atas 6 kereta.

LRT Jabodebek nantinya akan melayani masyarakat di 18 stasiun yang menghubungkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. 

BACA JUGA:Lansia Tewas Bersimbah Darah, Warga Tebet Temukan Istrinya Terluka Parah

BACA JUGA:Tambah Lagi, Program Sambung Listrik Donasi Pegawai PLN Nyalakan 1.673 Rumah Keluarga Kurang Mampu

Adapun blue line dengan panjang rute 27.3 Km dengan waktu tempung kurang lebih 35 menit terdiri dari Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jati Mulya.

Sedangkan green line dengan panjang rute 24.3 Km dengan jarak tempuh 23 menit serta melewati 12 stasiun di antaranya Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, dan Harjamukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: