Terungkap Peran Kakak Ipar Praka RM Dalam Kasus Penculikan Imam Masykur

Terungkap Peran Kakak Ipar Praka RM Dalam Kasus Penculikan Imam Masykur

Tiga anggota TNI yakni Praka RM, Praka J, dan Praka HS yang terlibat dalam kasus penculikan dan penganiayaan hingga menewaskan Imam Masykur (25) ternyata teman satu angkatan.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bukan hanya Praka RM saja, tetapi polisi juga menangkap kakak iparnya yakni Zulhadi Satri Saputra dalam kasus penculikan Imam Masyur.

Kakak ipar anggota Paspampres Praka Riswandi Manik itu diamankan oleh polisi lantaran juga diduga terlibat di dalam kasus tersebut.

Penangkapan Zulhadi Satri dikonfirmasi langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Hengki Haryadi pada Selasa, 29 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kakak Ipar Praka RM Juga Jadi Tersangka Pembunuhan Imam Masykur

"Yang bersangkutan (Zulhadi Satri) berperan sebagai driver kendaraan pada saat perbuatan pidana terjadi," kata Hengki.

Diketahui sebelumnya Imam Masyur yang merupakan pemuda asal Aceh telah menjadi korban penculikan dan penganiayaan hingga tewas yang dilakukan Praka RM.

Penyiksaan tersebut dilakukan di toko kosmetik Jalan Sandratek, RT 02/06, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Hengki menyebut ada dua orang sipil lain yang membantu Praka RM dalam kasus penculikan Imam Masyur, yaitu AM dan Heri.

BACA JUGA:Terkuak! Selain 3 Oknum TNI, Ada 3 Warga Sipil yang Jadi Tersangka Penculikan dan Penganiayaan Pemuda Aceh, Imam Masykur

Kedua orang itu disebut melakukan perannya sebagai penadah hasil dari kejahatan Praka RM.

"Total tiga orang sipil ditahan Polda Metro Jaya terkait kasus ini. Tim Polda Metro Jaya berkolaborasi bersama Pomdam Jaya," terang Hengki.

Dengan demikian, total ada 4 tersangka dalam kasus penculikan dan penganiayaan terhadap seorang pria bernama Imam Masykur.

Dari total tersebut, tiga diantaranya yaitu Praka RM, Praka HS dan Praka J merupakan anggota TNI. Mereka kini telah ditahan di Danpom. Sementara MS kini telah ditahan di Polda Metro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: