Wajah Baru Kapal PELNI Segera Diluncurkan Akhir September 2023

Wajah Baru Kapal PELNI Segera Diluncurkan Akhir September 2023

Perubahan warna badan kapal ini akan memberikan sentuhan baru bagi kapal-kapal PELNI.-dok PELNI-

Dimulai dari KM Kambuna, KM Ciremai, hingga KM Kelud dengan total 26 kapal penumpang yang dimiliki oleh PELNI.

KM Kelud sendiri merupakan kapal penumpang berkapasitas 2000 seat yang dibangun di Jerman dan didatangkan ke Indonesia pada 1998. 

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Penumpang Nataru, PELNI Pastikan Seluruh Kapal Siap Berlayar

Meski telah berusia 25 tahun, KM Kelud masih menjadi kapal terbaik PELNI dan tetap setia melayani penumpang dengan rute Jakarta - Tanjung Balai Karimun - Batam - Medan (PP).

"Dengan perjalanannya yang panjang, Kelud akan tampil dengan cerita baru dan semoga pengguna setianya tetap mencintai dan merawat KM Kelud dan terbuka untuk pengalaman baru yang akan dibawa dengan tampilan barunya nanti. Kita tunggu bersama tampilan baru Kelud akhir September nanti," jelas Opik.

BACA JUGA:PT Rumah Sakit Pelni Buka 6 Lowongan Kerja, Mulai dari Tenaga SDM Hingga Juru Masak, Buruan Daftar!

Selain peningkatan fasilitas di atas kapal, PELNI juga melakukan peningkatan mutu layanan makanan di atas kapal dengan meraih sertifikasi Hazard Analysis Critical Control Point atau HACCP. 

Sertifikasi yang dikeluarkan oleh Sucofindo ini memberikan jaminan bahwa makanan yang diolah dan disajikan di kapal PELNI telah melalui serangkaian uji mutu yang terjamin dan higienis.

"Saat ini kami sudah selesai melewati serangkaian uji dan pemeriksaan di KM Dorolonda dan telah dinyatakan lolos sertifikasi HACCP," ungkapnya.

"Kami akan melanjutkan segera ke kapal lainnya sehingga seluruh kapal penumpang PELNI mengantongi sertifikat yang sama. Hal ini kami lakukan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan kami atas layanan di atas kapal-kapal PELNI," tukas Opik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: