Wajah Baru Kapal PELNI Segera Diluncurkan Akhir September 2023

Wajah Baru Kapal PELNI Segera Diluncurkan Akhir September 2023

Perubahan warna badan kapal ini akan memberikan sentuhan baru bagi kapal-kapal PELNI.-dok PELNI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PELNI (persero) akan memperkenalkan warna kapalnya yang baru seiring dengan pergantian logo pertengahan tahun ini. 

KM Kelud, kapal penumpang yang melayani rute Jakarta hingga Medan, akan menjadi kapal pertama yang mendapatkan tampilan baru dari jajaran kapal penumpang PELNI.

BACA JUGA:1.140 Warga Jabodetabek Daftar Mudik Gratis Kapal Pelni Tujuan Semarang

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PELNI, Opik Taupik mengatakan, KM Kelud akan memasuki dok atau galangan kapal terhitung 7 September mendatang. 

Selama kurang lebih 14 hari, KM Kelud akan menjalani serangkaian perawatan luar-dalam, termasuk pergantian warna cat eksterior. 

Saat keluar dari dok akhir September nanti, KM Kelud akan sepenuhnya menampilkan wajah baru yang merepresentasikan PELNI yang telah bertransformasi.

BACA JUGA:Hadapi Lonjakan Pemudik Tahun Ini, PELNI Siapkan 68 Kapal Untuk Angkut 600 Ribu Penumpang

"Perubahan warna badan kapal ini akan memberikan sentuhan baru bagi kapal-kapal PELNI. Bukan saja tampak luar, bagian interior KM Kelud juga akan mengalami peningkatan, khususnya di area komersial atau tenant makanan bagi penumpang," ujar Opik dalam keterangannya, Jumat 1 September 2023.

"Kami berharap perubahan memberikan energi positif bagi PELNI yang terus melakukan transformasi," tambahnya.

BACA JUGA:BUMN PT Pelni Buka 2 Lowongan Kerja di Bulan Januari 2023, Cek posisi dan kualifikasinya

Kapal penumpang PELNI selama 40 tahun terakhir dikenal baik oleh para pelanggan setianya memiliki warna lambung kapal yang didominasi oleh warna krem dan putih dengan cerobong kuning yang dilengkapi dengan garis warna merah dan putih seperti warna bendera Negara. 

Warna ini telah dipakai sejak PELNI pertama kali mulai mendatangkan kapal penumpang di awal tahun 1980.

BACA JUGA:PELNI Siapkan Penyesuaian Rute Penumpang Nataru, Paling Padat Tujuan Batam - Belawan

Identitas kapal semakin melekat di hati para penumpang dengan nama-namanya yang khas dan terinspirasi dari nama-nama gunung di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: