Nomor Lompat Jauh Putri SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers Jadi Milik Berliana BR Barus

Nomor Lompat Jauh Putri SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers Jadi Milik Berliana BR Barus

Berliana BR Barus dari SMA Masehi Biru Biru saat beraksi di nomor lompat jauh putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers.--

Selain putra, nomor lomba jauh putri juga sudah dipastikan pemenangnya. Adalah Berliana BR Barus dari SMA Masehi Biru Biru yang berhasil menjuarai nomor lomba lompat jauh putri.

Berliana menempati posisi teratas podium lompat jauh putri dengan perolehan lompatan 4,54 meter. Ini menjadi kali kedua Berliana berpartisipasi dalam SAC Indonesia. Di musim sebelumnya, ia belum berhasil meraih juara pertama.

"Cukup bersyukur untuk hari ini. Apalagi, hari ini juara. Semoga di nasional bisa lebih baik dari sebelumnya," ungkap Berliana, saat ditemui usai berlomba. Dengan perolehan ini, Berliana akan memasuki babak National Championship.

Perolehan Berliana menggeser Novitria Indriarti Hasibuan dari SMA Muhammadiyah 9 Aekkanopan yang sebelumnya menjadi juara pertama nomor lomba ini di tahun lalu. Jarak lompatan Novitria turun dibandingkan tahun lalu. Pada SAC Indonesia 2022 ia mencatatkan jarak 4,59 meter. Di perlombaan kali ini ia meraih jarak 4,36 meter.

Posisi ketiga lompat jauh putri ditempati oleh Winda Theresia dari SMAN 4 Kisaran. Ia berhasil menorehkan catatan yang cukup membanggakan yaitu dengan jarak 3,94 meter. Capaian yang sangat baik untuk seseorang yang baru terjun di perlombaan lompat jauh. Dengan perolehan Winda, SMAN 4 Kisaran resmi mendapatkan dua kemenangan di nomor lomba lompat jauh. Di lompat jauh putra, Rifqi Amsyah Alkhofidh berhasil meraih juara pertama.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers berlangsung pada 1-3 September 2023. Kompetisi ini diikuti oleh 6.023 pelajar dari 350 sekolah di seluruh Sumatra. Tidak hanya dari Sumatra Utara, peserta juga berasal dari Sumatra Barat, Sumatra Selatan, dan Lampung.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers menjadi satu dari rangkaian kompetisi SAC Indonesia 2023 yang akan diselenggarakan pula di West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia.

Energen Champion SAC Indonesia akan kembali hadir dengan format kompetisi bertingkat, dimulai dari babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/sederajat akan berkompetisi di tingkat nasional dalam babak National Championship. Juara dari babak National Championship dapat mengikuti training camp ke luar negeri.(Kezia Kevina Harmoko)

Hasil Lompat Jauh Putri di Sumatera Qualifiers

1. Berliana BR Barus (SMA Masehi Biru Biru) - 4,54 meter

2. Novitria Indriarti Hasibuan (SMA Muhammadiyah 9 Aekkanopan) - 4,36 meter

3. Winda Theresia (SMAN 4 Kisaran) - 3,94 meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: