Ada Gala Dinner KTT ASEAN, Beberapa Jalur Protokol Jakarta Ditutup

Ada Gala Dinner KTT ASEAN, Beberapa Jalur Protokol Jakarta Ditutup

Kawasan Semanggi hingga Bunderan HI hari ini akan ditutup lantaran adanya gala dinner di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) sebagai rangkaian pelaksanaan KTT ASEAN ke-43. --

JAKARTA, DISWAY.ID - Kawasan Semanggi hingga Bunderan HI hari ini akan ditutup lantaran adanya gala dinner di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) sebagai rangkaian pelaksanaan KTT ASEAN ke-43. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan penutupan akan dilaksanan malam nanti.

"Pada malam hari jalur dari Semanggi sampai Bundaran Senayan akan kita sterilkan," katanya kepada awak media.

BACA JUGA:KTT ASEAN Ke-43: Polda Metro Jaya Tutup Jalan Kawasan Semanggi hingga Bundaran Senayan hingga Pukul 22.00 WIB, Pengendara Diminta Cara Alternatif Lain

Dituturkannya, penutupan direncanakan sejaki pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB sesuai perjalanan delegasi negara dari JCC ke lokasi penginapan. 

Lalu, kembali ditutup pukul 22.00 WIB malam hingga acara gala dinner di Hutan Kota GBK rampung.

"Jadi mulai 16.00 WIB sampai selesai acara gala dinner ke Plataran, jalur ini steril. Besok jam 16.00 WIB, untuk sore hari jam 16.00 WIB sampai 18.00 WIB kita sterilkan, dari Semanggi ke Bundaran Senayan. Sampai selesai acara, mungkin jam 22.00 WIB," tuturnya.

BACA JUGA:Satgas Preventif Polri Amankan KTT ASEAN, Jaga Delegasi dan Tamu Negara dari Kedatangan hingga Kepulangan

Selain itu, kendaraan dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Jenderal Sudirman bakal diluruskan ke Slipi lantaran penutupan. 

Mengenai arus lalu lintas dari arah Bundaran HI ke Senayan, akan dibelokkan ke kanan lewat Kuningan. 

"Dari Gatot Subroto yang mau belok kiri mau masuk Sudirman - Thamrin kita alihkan lewat Slipi, diluruskan. Begitu juga dari Sudirman - Thamrin mau masuk ke semanggi akan kita belokkan masuk ke Kuningan, ke arah timur. Begitu juga dari arah Slipi akan ke arah selatan akan kita putarkan ke kiri, yaitu dari Semanggi ke arah utara." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: