KTT ASEAN Ke-43: Polda Metro Jaya Tutup Jalan Kawasan Semanggi hingga Bundaran Senayan hingga Pukul 22.00 WIB, Pengendara Diminta Cara Alternatif Lain

KTT ASEAN Ke-43: Polda Metro Jaya Tutup Jalan Kawasan Semanggi hingga Bundaran Senayan hingga Pukul 22.00 WIB, Pengendara Diminta Cara Alternatif Lain

Dalam rangka mendukung kelancaran ajang KTT ke-43 ASEAN, pihak kepolisian masih melakukan rekayasa lalin KTT ASEAN di Jakarta hari ini Selasa 5 September 2023.-asean2023-

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan penutupan ruas jalan kawasan Semanggi hingga Bundaran Senayan pada Rabu 6 September 2023 sore hingga malam. 

Sterilisasi ruas jalan itu dilakukan, lantaran gala dinner atau jamuan makan malam para kepala negara dan tamu-tamu VVIP KTT ke-43 ASEAN yang berlangsung di Hutan Kota by Plataran pada Rabu 6 September 2023 malam. 

"Lokasi gala dinner berada di dalam Kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. 

BACA JUGA:Heboh! Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar Baagil Disebut Keturunan Nabi Mauhammad SAW, Seperti Apa Sosoknya?

Kombes Pol Latif Usman memastikan, bahwa pihaknya bakal melakukan sterilisasi di beberapa ruas jalan menuju ke lokasi sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, dilanjutkan kembali sampai pukul 22.00 WIB. 

"Mulai 16.00 WIB sampai selesai acara gala dinner ke plataran akan disterilkan, mungkin sampai jam 22.00 WIB," ujarnya.

Selian itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga melakukan sterilisasi di ruas jalan mulai dari arah Semanggi sampai Bundaran Senayan. 

"Skenario rekayasa arus lalu lintas telah disiapkan," ungkapnya. 

BACA JUGA:Bupati Tanah Laut Gemetaran Cak Imin Datang di Acara MTQ International, Jazilul Fawaid: Siapa yang Ancam Anda

"Kendaraan dari arah Gatot Subroto yang mau belok kiri masuk Sudirman-Thamrin dialihkan lewat Slipi atau diluruskan," sambungnya. 

"Begitu juga dari Sudirman-Thamrin yang mau masuk ke arah Semanggi akan dibelokkan masuk ke kuningan atau ke arah timur," lanjutnya. 

Dari arah lain, kendaraan dari arah slipi yang akan ke arah selatan diputarkan ke kiri, yaitu dari Semanggi ke arah utara. 

"Jadi mulai 16.00 WIB sampai selesai acara gala dinner ke plataran, jalur ini steril," ujarnya.

BACA JUGA:Catat Ruas Jalan yang Terapkan Aturan Ganjil-Genap Hari Ini, Rabu 6 September 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: