Heboh! Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar Baagil Disebut Keturunan Nabi Mauhammad SAW, Seperti Apa Sosoknya?

Heboh! Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar Baagil Disebut Keturunan Nabi Mauhammad SAW, Seperti Apa Sosoknya?

Irjen Pol Ahmad Haydar/ilustrasi-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Sosok Irjen Pol Ahmad Haydar Baagil tengah menjadi perhatian publik lantaran dirinya disebut-sebut sebagai habib atau keturunan Nabi Muhammad SAW.

Irjen Pol Ahmad Haydar Baagil merupakan salah satu perwira Polri yang hingga saat ini masih menjabat sebagai  Kapolda Aceh.

Kabarnya, Irjen Pol Ahmad Haydar Baagil memiliki garis keturunan Rasulullah dari Ali bin Abi Thalib dan Fatimah binti Muhammad SAW.

Uniknya, ketika sebagian besar keturunan habib atau keturunan Nabi Muhammad berprofesi sebagai seorang pendakwah di Indonesia, Ahmad Haydar yang justru memilih bekerja untuk mengabdi kepada masyarakat sebagai anggota Polri.

BACA JUGA:Bupati Tanah Laut Gemetaran Cak Imin Datang di Acara MTQ International, Jazilul Fawaid: Siapa yang Ancam Anda

Sosok yang Dihormati

Dikutip dari akun Tiktok Masabib93, karena keturunan Nabi Muhammad, anggota Polda Aceh yang mayoritas beragama Islam pun menghargai habib Haydar tidak hanya sebagai atasan, namun juga sebagai orang yang di tubuhnya mengalir darah Rasulullah.

Hal itu membuat anggota Polisi lain yang bertugas di Polda Aceh, segan dan menaruh rasa hormat setinggi-tingginya kepada Habib Haydar.

Selain karena jabatannya, Ahmad Haydar Baagil dihormati juga karena nasabnya.

Sebuah video yang diunggah oleh akun Tiktok @masabib93 memperlihatkan Habib Haydar sedang menyalami semua anggotanya di Polda Aceh.

"Satu-satunya kapolda keturuan habib Irjen Pol. Drs. Al-Habib Ahmad Haydar Baagil Assegaf, S.H.,M.M yang sekarang menjabat sebagai kapolda aceh," tulis keterangan video di akun Tiktok @masabib93.

BACA JUGA:Visa Emas

Perjalanan Karier Irjen Pol Ahmad Haydar Baagil

Irjen Pol Ahmad Haydar Baagil sendiri merupakan adik dari Laksda (Purn) Muchammad Richad Baagil. Diketahui bahwa Ahmad Haydar bermarga Baagil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: