PKS Tak Hadir Deklarasi dan Rapat Pemenangan, Anies Baswedan : PKS Senang Tapi Tidak Suka...

PKS Tak Hadir Deklarasi dan Rapat Pemenangan, Anies Baswedan : PKS Senang Tapi Tidak Suka...

Pasca deklarasi Capres Anies - Cawapres Muhaimin, PKS tidak terlihat seantusias dahulu dalam mendukung Anies. PKS absen dalam kesempatan deklarasi dan rapat pemenangan Anies - Cak Imin.-Anies - PKS/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak hadir dalam deklarasi Bakal Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar di Surabaya pada Sabtu 2 September lalu. 

PKS juga tak hadir dalam Rapat Pemenangan Anies - Muhaimin di NasDem Tower, Rabu 6 September 2023. 

"Mengenai PKS, sedianya dari kemarin kami berkoordinasi, nanti awalnya mendapat kepastian bahwa Sekjen PKS akan bersama kita pada hari ini untuk berdiskusi bersama-sama. Kita tentunya sangat kami berharap sekali bahwa di dalam waktu tidak terlalu lama PKS juga telah akan memutuskan Cak Imin sebagai calon wakil presiden," demikian penjelasan Waketum NasDem Ahmad Ali saat ditanya soal ketidakhadiran PKS. 

BACA JUGA:Cak Imin Datangi DPP Partai NasDem, PKS Tak Hadir?

PKS sendiri menyatakan tetap mendukung Anies Baswedan pasca Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ditinggalkan Demokrat. 

Hal ini ditujukkan dengan PKS melakukan konferensi pers pernyataan sikap mendukung Anies di Jakarta saat deklarasi Anies - Muhaimin terjadi di Surabaya. 

Kemarin, PKS kembali menunjukkan sikapnya dengan tidak menghadiri rapat pemenangan Anies - Muhaimin di NasDem Tower. 

BACA JUGA:Deklarasi Anies -Muhaimin Tanpa Kehadiran PKS, DPW PKS Jatim : Kami Tegak Lurus

Sementara, PKS menegaskan sikap terkait Anies Baswedan. Partai tersebut tak akan menanggalkan dukungan pada Anies.

"Belum ada opsi meninggalkan Pak Anies," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid melalui keterangan tertulis, Kamis, 7 September 2023.

Menurut dia, PKS menggelar rapat Majelis Syuro untuk menyikapi pencalonan Muhaimin Iskandar. 

PKS, kata dia, masih berkomitmen bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). PKS konsisten dengan kesepakatan di KPP.

"Iya PKS masih komitmen dan konsisten dengan nilai-nilai dan kesepakatan yang dulu ditandatani oleh tiga ketum partai koalisi (NasDem, Demokrat, dan PKS)," ujar Hidayat.

Anies dalam wawancaranya dengan Mata Najwa senin lalu menyatakan mengisyaratkan PKS belum menerima sikap NasDem. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: