Wow! Gresini Sudah 'Buka Pintu', Marc Marquez Tinggal Tanda Tangan Langsung Resmi Keluar dari Honda

Wow! Gresini Sudah 'Buka Pintu', Marc Marquez Tinggal Tanda Tangan Langsung Resmi Keluar dari Honda

Bangkit dari cedera merupakan target Marc Marquez saat ini-Foto/MotoGP-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kabar panas pekan ini bagi para pecinta MotoGP, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dikabarkan tinggal membubuhkan tanda tangannya untuk memastikan kepindahan mengejutkan ke Gresini Racing Ducati.

Jika itu terjadi, tentunya akan menjadi sejarah bagi juara enam kali MotoGP itu untuk mengambil langkah besar akhir pekan ini di Misano.

BACA JUGA:Marc Marquez Terkejut Bisa Raih Poin Perdana di MotoGP Austria 2023, Tak Senang 23 Detik di Belakang Bagnaia

Selain itu, jika resmi memutuskan untuk bergabung, tentunya Marc Marquez akan bergabung dengan saudaranya Alex Marquez di Gresini musim depan.

Dilansir dari laman Speedweek, Marc Marquez telah mengambil keputusan untuk meninggalkan Repsol Honda setelah 11 tahun.

“Dia akan membentuk tim Gresini Ducati bersama saudaranya Alex pada tahun 2024,” tulis laporan Speedweek, dikutip Jumat 8 September 2023.

BACA JUGA:Marc Marquez Klaim Tak Bikin Salah Sundul Enea Bastianini Lagi di Silverstone: Lagi Sial Saja Itu!

"Artinya, tes hari Senin dengan prototipe Honda RC213V 2024 tidak lagi penting. Karena Marquez sudah lama kehilangan harapan untuk masa-masa yang lebih baik di Honda.”

Sementara itu, Carlo Merlini, direktur komersial dan pemasaran Gresini, mengatakan, pihaknya sangat terbuka jika pembalap sekelas Marc Marquez akan bergabung.

“Tentu saja jika Marquez atau Joan Mir bersedia untuk dikontrak oleh tim Gresini, tim ingin memiliki pembalap seperti itu. Dan siapa yang tidak menyukainya?” ungkap Carlo.

BACA JUGA:Disundul Marc Marquez Lagi, Enea Bastianini Cerita Kronologi Insiden di MotoGP Inggris 2023

Sebelumnya sempat diberitakan, Ducati telah berulang kali menegaskan bahwa merekrut Marquez tidak sesuai dengan filosofi mereka dalam mengandalkan pebalap muda dan pendatang baru.

Sementara itu kursi di Gresini Racing yang akan diklaim Marquez saat ini adalah milik Fabio di Giannantonio, yang kontraknya akan berakhir pada akhir tahun ini, dan belum ada klarifikasi di mana dia akan berada tahun depan.

BACA JUGA:Marc Marquez Adaptasi Lagi Pakai RC213V Bekas di MotoGP Inggris, Belum Siap Ambil Risiko!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: