PERBANI Siap Sukseskan Ajang Pertemuan Ilmiah Dokter Ahli Bedah Anak di Bali

PERBANI Siap Sukseskan Ajang Pertemuan Ilmiah Dokter Ahli Bedah Anak di Bali

PERBANI Siap Sukseskan Ajang Pertemuan Ilmiah Dokter Ahli Bedah Anak di Bali-Dok PERBANI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Gelaran The Pacific Association of Pediatric Surgeons 56th Annual Meeting atau organisasi dokter ahli bedah anak tingkat Pasifik akan digelar di Indonesia. 

Bertempat di Nusa Dua, Bali acara internasional ini direncanakan berlangsung pada 11-14 September 2023. 

BACA JUGA:DJ Verny Tantang Denny Sumargo Tes DNA Ulang, Ragukan Dokter dan Rumah Sakit Terdahulu?

Indonesia yang diwakili oleh Persatuan Dokter Spesialis Bedah Anak Indonesia (PERBANI) sekaligus tuan rumah penyelenggaraan The 56th PAPS sangat antusias menyambut perhelatan akbar tersebut. 

The 56th PAPS Annual Meeting adalah kegiatan dari Pacific Association of Pediatric Surgeons (PAPS) yang merupakan organisasi profesional kedokteran bidang bedah anak tingkat Pasifik. Keanggotaannya terdiri atas ahli bedah, ilmuwan, dan profesional dalam perawatan bedah anak, penelitian, dan pendidikan. 

BACA JUGA:Dana Insentif Dokter Spesialis Rp.19 Miliar Dipakai Oknum Pejabat Untuk Bayar Utang

Kehadiran PAPS juga sebagai agen promosi kolaborasi, penyebaran pengetahuan, dan peningkatan berkelanjutan ilmu kedokteran praktik bedah anak. 

Perihal keanggotaan PAPS terbuka untuk ahli bedah anak, urolog anak, dan profesional lain dalam hal perawatan bedah anak. 

Keanggotaannya sendiri meliputi ahli bedah dari berbagai negara di wilayah Pasifik yakni Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Australia, Selandia Baru, dan berbagai negara di Asia. 

BACA JUGA:Mendagri Tito Karnavian Geram, Dana Insentif Dokter Spesialis Dipakai Oknum Pejabat Untuk Bayar Utang!

Organisasi dokter ahli bedah anak di Indonesia “PERBANI”  yang saat ini diketuai oleh dr. I Made Darmajaya, Sp.BA. Subps.D.A.(K). hadir dengan salah satu misi menurunkan angka kesakitan dan kematian anak yang disebabkan bawaan lahir. 

Berbagai cara dilakukan mulai dari pendidikan dan pelatihan profesi, penyediaan pedoman dan standar klinis, pelayanan bedah langsung, kampanye kesadaran kepada masyarakat, kolaborasi dengan pemerintah, penelitian dan inovasi, evaluasi kualitas dan keamanan, adanya pencapaian perawatan kompleks, serta kampanye donasi dan dukungan. 

"The 56th PAPS yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pada 11-14 September 2023 bertujuan untuk mempromosikan kolaborasi, penyebaran ilmu pengetahuan, dan peningkatan berkelanjutan praktik bedah anak," ujar dr. I Made Darmajaya.

BACA JUGA:Viral Oknum Dokter RSU Bahagia Makassar Aniaya Balita saat Main Catur, Berbuntut Pemecatan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: