PERBANI Siap Sukseskan Ajang Pertemuan Ilmiah Dokter Ahli Bedah Anak di Bali

PERBANI Siap Sukseskan Ajang Pertemuan Ilmiah Dokter Ahli Bedah Anak di Bali

PERBANI Siap Sukseskan Ajang Pertemuan Ilmiah Dokter Ahli Bedah Anak di Bali-Dok PERBANI-

"Bentuk dari kegiatan ini adalah berupa kuliah umum dan presentasi penelitian dari peserta tentang bedah anak," tambahnya.

Mengacu pada susunan acara yang sudah dipersiapkan oleh panitia yang diketuai dr. Leecarlo Millano, L.G., Sp.BA, Subps., D.A.(K), rangkaian kegiatan The 56th PAPS akan berisi opening ceremony, PAPS Board Meeting, Quick Shot Orals, basic science, neonatal, PAPS Prize Basic Science, PAPS Prize Clinical, GANS Lecture, JPS Lecture, JPS Reception.

Kemudian President’s Dinner, conference tour, HPB, GAP Fellow, MIS, Business Meeting, conference dinner, trauma/CC/education, urology, thoracic, dan terakhir ditutup dengan Meeting Adjourns. 

BACA JUGA:Dokter Inggrid Tania Bongkar Keburukan IDI, 'Dulu Dokter yang Ingin Gunakan Obat Tradisional Selalu Ditakuti!'

Pertemuan ilmiah tahunan PAPS ini merupakan ruang untuk anggota menyampaikan penelitian, pengalaman klinis, dan inovasi ilmu bedah anak. 

Selain itu pertemuan ini merupakan sarana berjejaring, pintu kolaborasi, dan pengembangan profesi ahli bedah anak. 

Sebagai organisasi profesi, PAPS mendorong serta mendukung penelitian serta mempromosikan publikasi artikel ilmiah, makalah penelitian, dan pedoman klinis perawatan bedah anak. 

Menurut dr. I Made Darmajaya, setiap anggota PAPS memiliki akses menuju jurnal organisasi (Journal of Pediatric Surgery). 

BACA JUGA:Cerita Dokter RS Mayapada Soal Proses Kesembuhan David Ozora: Sebuah Mukjizat!

"Ini merupakan wadah publikasi karya yang selalu diupdate dan terkini dalam bidang bedah anak," jelasnya.

"Komitmen lain yang juga dipegang adalah mempromosikan pendidikan dan pelatihan keilmuan bedah anak," tambahnya.

Untuk mendukung hal tersebut PAPS menyediakan sumberdaya, program mentorship, juga beasiswa pengembangan profesi setiap anggota. 

Dalam hal pendidikan dan pelatihan, untuk kemajuan dan perkembangan ke depannya PAPS juga bekerjasama dengan lembaga, organisasi, serta masyarakat secara global. 

BACA JUGA:Pemicu Utama Dokter Subuh Perjuangkan Uang Pesangon Sampai Kasasi, Semata Bukan Soal Nominal Rp 455 Juta

Selain untuk menunjang keberlangsungan organisasi dan profesi anggota PAPS juga menganjurkan kepentingan terbaik untuk anak yang membutuhkan perawatan bedah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: