AFPI Adakan UMKM Digital Summit 2023: Berikan Pembiayaan Usaha Bagi Pelaku UMKM

AFPI Adakan UMKM Digital Summit 2023: Berikan Pembiayaan Usaha Bagi Pelaku UMKM

AFPI Adakan UMKM Digital Summit 2023: Berikan Pembiayaan Usaha Bagi Pelaku UMKM-Risto Risanto-Disway.id

Segmentasi ini akan memudahkan pengambilan kebijakan pembiayaan yang lebih tepat.

Melalui UMKM Digital Summit 2023, AFPI berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya digitalisasi dan teknologi dalam akses pembiayaan UMKM.

Dengan peningkatan literasi yang terus dilakukan, semakin banyak UMKM yang mengadopsi fintech sebagai solusi keuangan digital, serta dengan adanya upaya untuk memperkuat segmentasi UMKM, pertumbuhan inklusi keuangan dan pemulihan ekonomi nasional dapat tercapai.

Selama acara UMKM Digital Summit 2023, terdapat Booth Fintech Pendanaan UMKM Digital yang bertujuan untuk meningkatkan literasi fintech bagi anggota AFPI dan mitra binaan mereka.

Selain itu, terdapat juga Get Fund Area yang memudahkan pengunjung untuk mengakses dan mengajukan pendanaan langsung.

BACA JUGA:BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR Bawa UMKM Kopi Tembus Pasar Internasional

Acara ini juga menghadirkan tokoh inspiratif, termasuk para regulator dan CEO perusahaan terkemuka di Indonesia, untuk berbagi edukasi mengenai literasi digital, literasi keuangan, peran fintech dalam pendanaan UMKM, serta tata cara penggunaan fintech pendanaan.

Dengan adanya UMKM Digital Summit 2023, AFPI berharap dapat memberikan sumbangsih nyata terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dengan meningkatkan visibilitas terhadap potensi UMKM ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: