Pabrik Sendal di Penjaringan Kebakaran, 12 Orang jadi Korban

Pabrik Sendal di Penjaringan Kebakaran, 12 Orang jadi Korban

Pabrik Sendal di Penjaringan Jakarta Utara kebakaran, 12 orang jadi korban-Ilustrasi/@humasjakfire-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID- Sebanyak 12 orang menjadi korban atau mengalami dampak dari kebakaran yang melanda pabrik sendal di Jalan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara pada, Jumat (15/9/23) kemarin siang.

Total sementara korban dampak dari kebakaran tersebut merupakan yang tercatat oleh petugas Ambulans Gawat Darurat (AGD) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Korban 12 orang,” ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, Sabtu 16 September 2023.

BACA JUGA:GRATIS! Pendaftaran Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibuka Mulai Hari Ini, Kuota Hanya 601 Orang!

Mereka para korban yang terdampak mengalami luka akibat pecahan kaca, luka bakar, pusing, dan lemas sesak nafas akibat asap dari kebakaran sudah mendapatkan penanganan medis.

Ia menuturkan, hingga pukul 06.30 WIB pemadam kebakaran masih melakukan upaya pendinginan di lokasi dikarenakan masih munculnya api di beberapa titik.

“Untuk situasi saat ini sedang tahapan penuntasan api, dikarenakan masih sering menyala di saat proses pendinginan,” terangnya.

BACA JUGA:Rombak Kepengurusan, 3 Ketua PBNU Diberhentikan dengan Hormat, Termasuk Anggota yang Korupsi!

Adapun itu, kini belum bisa ditaksir kerugian dalam peristiwa kebakaran yang diduga diakibatkan korsleting listrik itu.

Sebelumnya, kebakaran melanda sebuah pabrik sandal PT Porto yang berlokasi di Jalan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, pada, Jumat siang.

Peristiwa kebakaran tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah di media sosial Instagram dengan nama pengguna infojkt24.

BACA JUGA:ODGJ Ngamuk, Polsek Taman Sari Turun Tangan

“Kebakaran di PT Porto Indonesia Jalan Raya Kapuk Muara Rt. 10/04 Penjaringan Jakarta Utara,” ungkap unggahan video Instagram infojkt24, Jumat 15 September 2023. 

Kasi Ops Gulkamart Jakarta Utara, Abdul Wahid membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut yang mendapat informasi dari warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: