Relawan Prabowo Minta Ganjar Pranowo Bertanggungjawab Atas Informasi Bohong yang Dilakukan Relawannya

Relawan Prabowo Minta Ganjar Pranowo Bertanggungjawab Atas Informasi Bohong yang Dilakukan Relawannya

Relawan Prabowo saat konferensi pers di Rumah Pemenangan Relawan Prabow-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Relawan Prabowo Mania 08 menegaskan kepada bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo untuk bertanggungjawab atas tindakan relawannya yang dianggap telah memfitnah Prabowo Subianto

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua relawan Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer saat konferensi pers di rumah Pemenangan Relawan Prabowo Mania 08, Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa, 19 September 2023.

"Kita minta mas Ganjar Pranowo untuk bertanggungjawab atas perilaku orang-orang ini. Kita minta mas Ganjar Pranowo, calon presiden yang punya pendukung menyebarkan hoaks (informasi bohong) dan kebencian," ujar Immanuel Ebenezer kepada awak media. 

BACA JUGA:Rincian Nilai Ganti Rugi dari Pemerintah untuk Warga Rempang yang Digusur, Bahlil: Bukan Hanya Rumah, Tapi...

Immanuel meyakini bahwa berita hoaks dan kebencian yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu dilakukan oleh salah satu relawan Ganjar Pranowo

Bahkan pihaknya juga tidak ragu untuk membuktikan informasi yang diberikan oleh relawan tersebut adalah bohong. 

"Saya pastikan orang ini adalah pendukungnya Ganjar Pranowo. Kita bisa buktikan Saya tidak mau menyebarkan hoax. Ada kok berita-beritanya dia. Kreasi partainya juga tahu kok dia ke arah mana. Pernyataan-pernyataannya juga kita tahu ke arah mana," kata Immanuel. 

"Saya tidak menuju tanpa data, kita minta Ganjar Pranowo meminta maaf terhadap rakyat Indonesia dan terhadap Prabowo dan pendukungnya," lanjutnya. 

BACA JUGA:Polri Kembali Periksa Aktris Wulan Guritno Terkait Dugaan Promosi Judi Online Malam Ini

Sebagaimana diketahui, beredar kabar bahwa ada salah satu bacapres menampar dan mencekik salah satu wakil menteri sebelum rapat kabinet dengan Presiden Joko Widodo. 

Bacapres yang dimaksud tersebut adalah Prabowo Subianto yang saat ini tengah menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI. 

Sedangkan dari kabar yang beredar di sosial media, wakil menteri yang dimaksud adalah Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi.

Namun, hal tersebut dibantahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia memastikan, bahwa tidak ada peristiwa penamparan atau penganiayaan yang dilakukan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada wamen. 

"Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu. Masak mencekik?," kata Jokowi usai meninjau Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa 19 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: