Melang Lawan Kirgiztan 2-0, Indra Sjafri Berterima Kasih Pada Klub yang Melepas Pemainnya ke Timnas U-24 Indonesia

Melang Lawan Kirgiztan 2-0, Indra Sjafri Berterima Kasih Pada Klub yang Melepas Pemainnya ke Timnas U-24 Indonesia

Melang Lawan Kirgiztan 2-0, Indra Sjafri Berterima Kasih Pada Klub yang Melepas Pemainnya ke Timnas U-24 Indonesia-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas U-24 Indonesia berhasil meraih kemenangan di laga perdana Grup F cabang sepakbola putra Asian Games 2022 seusai mengalahkan Kirgizstan 2-0 di Hangzhou, Tiongkok, Selasa 19 September 2023.

Kemenangan ini melanjutkan tradisi kemenangan Indonesia di berbagai kompetisi internasional. 

BACA JUGA:Asian Games Huangzhou: Minus Sananta, Timnas U-24 Indonesia Siap Hadapi Kirgiztan Malam Ini!

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi hasil positif ini. Menurut Erick, mental kemenangan mesti dipelihara di setiap ajang yang dijalani. 

"Syukur alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif. Setelah SEA Games, kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia, yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti terus kita pelihara," ujar Erick. 

Erick meminta para pemain untuk tetap fokus. Meski meraih kemenangan penting pada laga pertama, tiket kelolosan belum diraih. 

BACA JUGA:Vietnam Pantau Sisa Kontrak Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia

"Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar," tambahnya. 

Sekalipun meminta pemain tetap waspada, Erick tak lupa memompa semangat untuk menatap laga selanjutnya dengan percaya diri. Pada laga Grup F, Indonesia bakal menghadapi salah satu raksasa Asia, Korea Utara. 

Meski lawan yang dihadapi punya level permainan elite Asia, Erick meminta para pemain tak mengendurkan intensitas permainan.

"Bermain lawan siapa pun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kirgizstan, besok Taiwan, dan Korut pun kita mesti tampil untuk merebut kemenangan.,” harapnya.


Indra Sjafri jadi peserta FIFA Technical Leadership Diploma-Foto/PSSI-

Sementara itu, pelatih Timnas U-24 Indonesia, Indra Sjafri mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang sudah melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-24. 

Diketahui pada Asian Games 2022, Skuad Garuda Muda berkekuatan 20 pemain dan semuanya berasal dari Liga 1 2023/2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: