Konsumen Alfamart di GrabMart Suka Belanja Malam Hari, Paling Banyak Beli Camilan

Konsumen Alfamart di GrabMart Suka Belanja Malam Hari, Paling Banyak Beli Camilan

Mitra Grab siap mengantar belanjaan konsumen di Alfamart.-Grab-

JAKARTA, DISWAY - Kapan waktu favorit orang Indonesia berbelanja? Ternyata jawabannya adalah pada malam hari dan di waktu istirahat. Dari data yang ada, terlihat bahwa ada peningkatan frekuensi belanja konsumen Alfamart yang berbelanja secara online melalui GrabMart pada pukul 19.00 WIB atau akhir pekan. 

Kebiasaan ini terlihat dari data konsumsi yang merupakan kerja sama Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) melalui GrabMart. Pelanggan memang bisa berbelanja produk melalui lebih dari 3.600 outlet yang tergabung dalam ekosistem GrabMart.

Data terebut juga menunjukkan bahwa camilan, obat, dan keperluan pribadi yang paling banyak dibeli. Termasuk minuman ringan, hingga kebutuhan sarapan. Itu merupakan lima besar produk yang paling laris di Alfamart melalui GrabMart. 


Kasir Alfamart melayani pembelian melaui Grabmart. -Grab-

Ada tiga kota yang memiliki pengguna terbanyak dalam membeli produk Alfamart melalui Grabmart. Tiga kota itu adalah Jakarta dengan 1.909 outlet, Bandung 320 outlet, dan Bali 132 outlet. 

 “Kami menyambut baik kemitraan strategis antara GrabMart dengan Alfamart dalam menjawab kebutuhan konsumen yang semakin dinamis. Bersama dengan Alfamart, kami ingin memberikan alternatif lain dalam berbelanja bagi konsumen dengan menyediakan berbagai macam pilihan produk hanya dalam satu aplikasi. Ini merupakan salah satu langkah penting dalam perjalanan kami untuk meningkatkan pengalaman belanja secara online di Indonesia,” ujar Hadi Surya Koe, head of marketing GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia.

BACA JUGA:Hajatan Grab di 5 Kota Dihadiri 5.000 Mitra

Ryan Alfons Kaloh, marketing director Alfamart menambahkan, Alfamart terbuka menjalin kerja sama atau kolaborasi dengan pihak lain. Seperti yang dilakukan dengan Grab. "Dengan kerja sama ini, kami harapkan bisa membantu memperluas jangkauan pelanggan Alfamart lewat layanan GrabMart,” kata Ryan.

Pengalaman berbelanja online yang praktis dan nyaman menjadi komitmen Grab. Hal itu sudah menjadi konsekuensi Grab sebagai salah satu superapp terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara. “Saat ini GrabMart telah bekerja sama dengan lebih dari 118 ribu Mitra Merchant, baik itu supermarket maupun mitra UMKM yang tersedia di dalam aplikasi GrabMart,” kata Hadi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: