Ganjar Pranowo Siap Pidato Kedaulatan Pangan di Rakernas IV PDI Perjuangan

Ganjar Pranowo Siap Pidato Kedaulatan Pangan di Rakernas IV PDI Perjuangan

Bacapres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo sebelum kegiatan Rakernas ke-IV-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo akan memberikan pidato khusus pada kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 29 September 2023.

Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pada pidato nantinya, dia akan membicarakan soal kedaulatan pangan yang saat ini tengah dibutuhkan oleh masyarakat. 

Dia menambahkan, permasalahan kedaulatan pangan ini perlu untuk dibahas mengingat ini menjadi isu yang sedang banyak dibicakaran oleh orang-orang. 

BACA JUGA:Jokowi dan Ma'ruf Amin Bakal Hadiri Rakernas IV PDI Perjuangan

Oleh sebab itu, dia meminta kepada pihak-pihak terkait untuk serius mengurus persoalan ini, mulai dari hulunya hingga hilir. 

"Kita bicara kedaulatan pangan maka semua diminta untuk serius mengurus persoalan pangan ini dari hulunya sampe ke hilir termasuk modernisasinya, termasuk pupuknya, bibit bagusnya, lingkungan yang mulai rusak," ujar Ganjar Pranowo saat ditemui media. 

"Cukup komplek ya makanya PDI Perjuangan hari ini rakernasnya bicara pangan dan itu sangat strategis. Apalagi sekarang terjadi el nino ya, ini menjadi sesuatu yang isunya paling dibutuhkan oleh rakyat. Kan harga-harga beras juga sedang tinggi sekarang jadi butuh pengendalian dari kita," sambungnya. 

Selain Ganjar Pranowo, Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, juga akan ada pidato dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo. 

"Sebagai tradisi Rapat Kerja Nasional, Ibu Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik dan kemudian beliau juga akan menyampaikan pidato secara tertutup di dalam menggembleng seluruh Partai," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis, 28 September 2023.

BACA JUGA:4.000 Petani dan Nelayan Ramaikan Rakernas IV PDI Perjuangan

"Bapak Presiden Jokowi juga akan menyampaikan sambutannya," tambahnya. 

Diketahui, tema Rakernas IV PDI Perjuangan adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

Rakernas IV ini bakal digelar selama tiga hari, yaitu mulai dari 29 September sampai 1 Oktober 2023.

Sebelum kegiatan tersebut dimulai, Ganjar pun menyempatkan untuk mengunjungi Pameran Pertanian Plus 2023 yang berada di arena Rakernas IV PDIP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: