Jokowi dan Ma'ruf Amin Bakal Hadiri Rakernas IV PDI Perjuangan

Jokowi dan Ma'ruf Amin Bakal Hadiri Rakernas IV PDI Perjuangan

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 29 September 2023.

Nantinya, acara tersebut akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta dengan beberapa jajaran Kabinet Indonesia Maju. 

Kabar kehadiran Presiden Jokowi disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat meninjau persiapan venue Rakernas IV, pada Kamis, 28 September 2023.

BACA JUGA:Tiktok Dilarang Jualan, Ini Aturannya dan Isi Permendag 31 Tahun 2023!

"Yang diundang tentu saja dari Bapak Presiden Jokowi, Mas Pramono Anung (Sekretaris Kabinet) telah melakukan konfirmasi bahwa beliau berkenan hadir," ujar Hasto yang didampingi oleh Ketua DPP PDI perjuangan Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Komisi IV DPR dari Fraksi PDI Perjuangan RI Sudin.

Begitu pula dengan Ma'ruf Amin, PDI Perjuangan juga mengundang Mantan Ketua Umum MUI beserta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju. 

Namun, tambah Hasto, tidak semua jajaran Kabinet Indonesia Maju bisa hadir di acara rekernas itu lantaran bertepatan dengan hari kerja. 

"Juga Bapak Wapres KH Maruf Amin, para menteri kabinet Indonesia Maju, karena hari kerja sehingga tidak semuanya kami undang, yang menjadi sahabat-sahabat PDI Perjuangan dan juga tentu saja aspek emosional bonding dengan PDI Perjuangan akan hadir," imbuhnya. 

BACA JUGA:Waspada Virus Nipah! Kemenkes Resmi Terbitkan Surat Edaran

Selain itu, pada Rakernas ke-IV ini, pihaknya juga mengundang seluruh ketua, wakil, dan sekretaris PDIP setingkat provinsi/kabupaten hingga anggota DPR RI.

Bahkan kader dari unsur 3 pilar partai yaitu struktur, eksekutif, dan legislatif partai juga akan hadir langsung di lokasi acara.

Diketahui, tema Rakernas IV PDI Perjuangan adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

Rakernas IV ini bakal digelar selama tiga hari, yaitu mulai dari 29 September sampai 1 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: