4.000 Petani dan Nelayan Ramaikan Rakernas IV PDI Perjuangan

4.000 Petani dan Nelayan Ramaikan Rakernas IV PDI Perjuangan

Perwakilan petani dan nelayan hadiri Rakernas ke-IV PDI Perjuangan-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- 4.000 perwakilan petani dan nelayan akan hadir meramaikan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 29 September 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto kepada media saat tengah meninjau lokasi, Kamis, 28 September 2023.

"Hampir diperkirakan 4.000 perwakilan petani dan nelayan datang di Rakernas ini bertemu dengan pemimpin nasional kita," ujar Hasto Kristiyanto yang didampingi oleh Ketua DPP PDI perjuangan Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Komisi IV DPR dari Fraksi PDI Perjuangan RI Sudin.

BACA JUGA:Jokowi dan Ma'ruf Amin Bakal Hadiri Rakernas IV PDI Perjuangan

Selain itu pada kegiatan tersebut, juga akan dihadiri oleh beberapa jajaran elit partai politik lainnya, mulai dari para ketua umum partai politik, sekjen dan badan pemenangan Pemilu partai pendukung Ganjar Pranowo. 

"Para ketua umum dan sekjen serta badan pemenangan pemilu dari partai PPP, Hanura dan Perindo itu akan diundang," imbuhnya. 

Selain itu, kata Hasto, acara tersebut juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta dengan beberapa jajaran Kabinet Indonesia Maju. 

"Yang diundang tentu saja dari Bapak Presiden Jokowi, Mas Pramono Anung (Sekretaris Kabinet) telah melakukan konfirmasi bahwa beliau berkenan hadir," ujarnya.

BACA JUGA:Mendagri Harap Polri Aktif Petakan Potensi Konflik Pemilu 2024

Namun, tambah Hasto, tidak semua jajaran Kabinet Indonesia Maju bisa hadir di acara rekernas itu lantaran bertepatan dengan hari kerja. 

"Juga Bapak Wapres KH Maruf Amin, para menteri kabinet Indonesia Maju, karena hari kerja sehingga tidak semuanya kami undang, yang menjadi sahabat-sahabat PDI Perjuangan dan juga tentu saja aspek emosional bonding dengan PDI Perjuangan akan hadir," tambahnya. 

Selain itu, pada Rakernas IV ini, pihaknya juga mengundang seluruh ketua, wakil, dan sekretaris PDIP setingkat provinsi/kabupaten hingga anggota DPR RI.

Bahkan kader dari unsur 3 pilar partai yaitu struktur, eksekutif, dan legislatif partai juga akan hadir langsung di lokasi acara.

Diketahui, tema Rakernas IV PDI Perjuangan adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: