Dikalahkan Uzbekistan, Indonesia Tersingkir dari Asian Games 2022

Dikalahkan Uzbekistan, Indonesia Tersingkir dari Asian Games 2022

Indonesia Vs Uzbekistan, Asian Games 2022-PSSI -

JAKARTA, DISWAY.ID- Timnas Indonesia U-24 gagal maju ke babak 16 besar Asian Games 2022 setelah dikalahkan 0-2 oleh Uzbekistan U-24 di Stadion Shangcheng Sports Centre di Hangzhou, Tiongkok, Kamis 28 September 2023 sore WIB.

Selama 90 menit, tim Garuda Nusantara berhasil menahan Uzbekistan tanpa gol, tetapi harus kebobolan dua gol di perpanjangan waktu.

Uzbekistan memulai pertandingan dengan tekanan langsung. Di menit kedelapan, Ruslan Jiyanov mengancam dari situasi sepak pojok dengan sundulan, tetapi bola gagal masuk ke gawang Ernando Ari.

BACA JUGA:Prediksi Timnas U-24 vs Uzbekistan di Asian Games 2023: Beban Berat di Punggung Ramadhan Sananta!

Di menit ke-42, Jasurbek Jaloliddinov sempat mengancam dengan tendangan jarak jauh. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 karena Ernando masih sigap menepis bola lagi.

Pada babak kedua, Uzbekistan memiliki banyak peluang. Jalolidinov mendapatkan peluang pertama mereka pada menit ke-51. Bola tendangan bebas yang dilepaskan langsung ke gawang masih bisa ditepis oleh Ernando.

Tiga menit jelang waktu normal usai, Ernando Ari melakukan penyelamatan beruntun yang mencegah Uzbekistan memanfaatkan peluang. 

BACA JUGA:Gawat! Indra Sjafri Pesimis Timnas Indonesia U-24 Lolos ke 16 Besar Asian Games: Posisi Kami Sangat Sulit

Pada menit pertama babak injury time, Jalolidinov menyundul bola dan kiper Persebaya itu kembali menangkapnya.Pertandingan berakhir dengan skor 0-0 selama 90 menit.

Pada menit ke-92, Indonesia kebobolan. Uzbekistan membobol gawang Indonesia melalui tendangan sudut oleh Sherzod Esanov dari jarak dekat.

Indonesia hanya kalah satu gol dan terus mencoba menekan gawang Uzbekistan. Lini depan mereka masih kekurangan bola dan tidak dapat membuat peluang.

Sekali lagi, Erndo Ari melakukan penyelamatan untuk Indonesia. Pada menit ke-104, Ernando menepis tembakan Khosain Norchaev, yang menghasilkan tendangan sudut untuk lawan.

Di menit ke-110, Indonesia mencetak gol ke gawang Uzbekistan. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit. 

Wasit menganulir karena Ramadhan Sananta berdiri di luar kotak penalti saat menjaringkan bola dengan sundulan meneruskan tendangan bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: