Dikalahkan Uzbekistan, Indonesia Tersingkir dari Asian Games 2022

Dikalahkan Uzbekistan, Indonesia Tersingkir dari Asian Games 2022

Indonesia Vs Uzbekistan, Asian Games 2022-PSSI -

Hugo Samir mendapatkan kartu kuning kedua setelah menyikut Makhmudjon Makhamadjonov pada menit ke-113.

Pada menit ke-120, Uzbekistan, yang unggul jumlah pemain, berhasil menambah gol. Selepas umpan tarik, Esanov menjebol gawang Indonesia. 

Uzbekistan berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas Indonesia dan berhak memasuki perempat final Asian Games 2022.

Sementara pelatih Timnas U-24, Indra Sjafri dalam konferensi pers menanyakan perihal gol yang dianulir wasit. 

"Pertandingan berjalan dengan sesuai game plan kami. Tapi ada kesalahan kecil yang membuat kami kebobolan," jelas Indra.

"Dan juga jujur sampai sekarang kami tidak tahu mengapa gol kami tadi dianulir oleh wasit, apakah offside, tentu event sebesar ini ada VAR agar valid keputusannya ofside atau tidak," sambungnya lagi. 

Kendati demikian Indra mengucapkan terimakasih kepada pemain dan Asian Games 2022. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan dalam kesempatan ini saya juga mau mengucapkan terima kasih kepada klub yang memberikan para pemain untuk Asian Games 2022, walau ini bukan agenda resmi FIFA tapi klub mau berkorban, sekali lagi terima kasih," ujar Indra Sjafri.

"Pertandingan ini menjadi yang terakhir bagi Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022, terima kasih atas perjuangan para pemain di dua kali 45 menit mereka berjuang dan diakhiri perpanjangan waktu," ujarnya.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-24 (4-3-3)

Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa (Robi Darwis 65'), Rizky Ridho, Andy Setyo, Dony Tri Pamungkas (Haykal Alhafiz 96'); Syahrian Abimanyu (Ananda Raehan 65'), Muhammad Taufany (Kadek Arel Priyatna 91'), Alfeandra Dewangga; Egy Maulana Vikri (Hugo Samir 85'), Ramadhan Sananta, Ramai Rumakiek (Titan Agung 103').

Timnas Uzbekistan U-24 (3-5-2)

Vladimir Nazarov; Saidazamat Mirsaidov, Mukhammadkodir Khamraliev, Alibek Davronov; Yuldoshev Ibrokhimkhalil, Jasurbek Jaloliddinov (Asabdek Rakhimjonov 108'), Ulugbek Khoshimov (Alisher Odilov 73'), Ibrokhim Ibragimov (Makhmudjon Makhamadjonov 91'), Diyor Kholmatov; Khusain Norchaev, Ruslan Jiyanov (Sherzod Esanov 91')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: