Janji Prabowo Jika Terpilih Jadi Presiden, Gaji Buruh dan ASN Bakal Naik!

Janji Prabowo Jika Terpilih Jadi Presiden, Gaji Buruh dan ASN Bakal Naik!

Janji Prabowo Jika Terpilih Jadi Presiden, Gaji Buruh dan ASN Bakal Naik!-dok Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon Presiden usungan dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengatakan dirinya akan menaikkan gaji buruh hingga aparatur sipil negara (ASN) jika menang menjadi Presiden terpilih 2024.

Bukan hanya itu saja, Prabowo juga berjanji akan menaikan gaji perangkat desa.

BACA JUGA:Prabowo Yakin Posisi Ekonomi Indonesia Bisa Tembus Lima Besar di 2045: di Atas Jepang, Inggris dan Prancis!

"Kita juga akan menaikkan gaji buruh, aparatur sipil negara, anggota TNI-Polri, kepala desa, perangkat desa, dan semua RW, RT di seluruh Indonesia," ujar Prabowo dalam sambutannya di acara Seminar Nasional Kebangsaan Bersama 1000 Guru, Rektor & Cendekiawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu 30 September 2023.

Prabowo juga membahas adanya pertanyaan terkait anggaran uang untuk menaikkan gaji buruh hingga ASN tersebut.

Prabowo menjelaskan negara mempunyai uang untuk menaikkan gaji buruh dan ASN dengan menutup anggaran yang bocor dan mark up.

BACA JUGA:Prabowo Ungkap Alasan Akhirnya Mengekor Presiden Jokowi di Hadapan Ribuan Dosen dan Rektor

"Nanti ada yang bertanya, emangnya ada uangnya? Ada uangnya, yang bocor-bocor harus kita tutup kebocorannya, yang maling-maling kita tutup malingnya, yang mark up-mark up, gelembung-gelembung kita tutup mark up-nya," jelasnya.

Selain itu, menurut Prabowo, proses kenaikan Gaji ASN dan Buruh juga dapat diperoleh dengan menertibkan pembayaran pajak.

"Yang nggak mau bayar pajak kita kejar supaya bayar pajak, yang nyelundup-nyelundup kita tutup, kita kurangi penyelundupannya, kalau bisa kita kita hilangkan penyelundupannya," tegasnya.

BACA JUGA:Tanggapi Isu Soal Cekik Wamentan, Prabowo: Saya Difitnah

Prabowo yakin Opsi tersebut bisa dilakukan untuk menaikkan gaji buruh, perangkat desa hingga ASN.

"Jadi ini adalah totalitas gerakan serentak dan pertanyaan apakah bisa? Saudara-saudara sekalian pertanyaannya bukan apakah bisa, tetapi masalahnya adalah harus bisa, kalau kita mau maju sebagai negara, harus bisa, dan saya yakin kita bisa, beri kesempatan kepada kita, beri kepercayaan kepada kita, kita buktikan bahwa kita bisa membawa negara ini menjadi negara maju," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: