Pengamanan dan Pengalihan Lalin Dampak Demo Buruh di Patung Kuda

Pengamanan dan Pengalihan Lalin Dampak Demo Buruh di Patung Kuda

Ilustrasi Demo Buruh-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengamanan disiapkan Polda Metro Jaya terkait aksi unjuk rasa oleh aliansi buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ribuan personel gabungan disiapkan.

"Total ada 6.520 personel gabungan kita kerahkan untuk mengamankan aksi demo hari ini," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin 2 Oktober 2023.

BACA JUGA:Singgung Soal Isu Suamiku Ternyata Perempuan, Akun Instagram Jusuf Hamka Digeruduk Netizen

BACA JUGA:Jokowi Tantang Anies Baswedan Buktikan Proyek Strategis Nasional Titipan

Diungkapkannya, personel tersebut terdiri dari 4.530 personel Polri, 1.680 personel TNI dan 310 personel Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta.

"Satgasda 3.295 personel, Satgasres 615 personel dan BKO (TNI serta Pemda) 2.610 personel," ungkapnya.

Dijelaskannya, pihaknya telah menyiapkan pengalihan lalu lintas di sekitar lokasi demi tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2023: Cara Mudah Pinjam Uang ke Bank Mandiri untuk Modal Usaha Plafond Hingga Rp500 Juta, Simak Persyaratan Lengkapnya

BACA JUGA:Setara Mati

"Kita juga siapkan rekayasa lalu lintas yang mengarah ke titik demo. Sifatnya tetap situasional namun diharapkan menghindari jalur tersebut," jelasnya..

Berikut rencana pengalihan arus lalu lintas, yaitu :

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit, Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.

2. Arus lalu lintas dari arah HI menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Merdeka Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: