Polisi Amankan 12 Orang dalam Aksi Greenpeace di Bundaran HI Gegara Nyebur ke Kolam

Polisi Amankan 12 Orang dalam Aksi Greenpeace di Bundaran HI Gegara Nyebur ke Kolam

Aksi Tolak Oligarki yang dilakukan Greenpeace Indonesia di kolam Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Oktober 2023-Instagram Greenpeace Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Sejumlah aktivis dari organisasi non profit kampanye penyelamatan lingkungan hidup, Greenpeace Indonesia, menggelar aksi pada Jumat, 6 Oktober 2023 pagi. Namun, aksi tersebut dibubarkan oleh pihak kepolisian. 

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Komaruddin mengungkapkan sejumlah massa itu turun ke kolam bundaran Hotel Indonesia (HI).

Saat itu, Komaruddin mengatakan pihaknya telah memberikan imbauan namun tak diindahkan.

BACA JUGA:COO Miss Universe Indonesia Jadi Tersangka Kasus Pelecehan

BACA JUGA:Teten Masduki Geram, Ternyata Barang-barang yang Dijual di TikTok Shop Diimpor Secara Ilegal

"Kemudian berhenti di HI dan masuk ke areal kolam. Sudah diberikan himbauan, oleh petugas namun tidak diindahkan," kata Komaruddin kepada wartawan, Jumat.

Komaruddin mengatakan 12 peserta aksi diamankan di Polsek Menteng. Mereka saat ini tengah dimintai keterangan.

"Sekitar 10-12 orang menyeburkan diri, membawa dengan memasukan barang-barang tersebut dan langsung kita amankan," ungkapnya.

BACA JUGA:Buruan Coba Sekarang! Saldo DANA Gratis Rp 300 Ribu Langsung Cair Tanpa KTP, Begini Caranya

BACA JUGA:Kebenaran Anak Anggota DPR RI Diduga Aniaya Pacar di Surabaya Diatensi Hotman Paris: Horman 911 Siap Bantu!

Sebagai informasi, sejak subuh tadi, sejumlah aktivis Greenpeace melakukan aksi teatrikal di kolam air mancur Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat.

Aksi kampanye bertema 'Pilih Bumi, Bukan Oligarki' itu dilakukan para aktivis lingkungan dengan mengenakan kostum monster gurita. 

Aksi ini sempat disiarkan langsung di laman Instagram resmi greenpeaceindonesia.

"Gawat teman-teman!! Ada Monster Gurita Oligarki muncul di Bundaran HI, ia semakin besar dan rakus, sedang mengincar pesta demokrasi kita untuk terus melanggengkan pengaruh demi kepentingan golongan mereka saja. Sudah banyak kerusakan lingkungan dan ketimpangan yang terjadi akibat kuasa oligarki ini, karena itu jangan biarkan Indonesia kita hancur oleh monster oligarki," tulis keterangan video siaran langsung di Instagram Greenpeace Indonesia, Jumat, 6 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: