Wisata 'Mepet' Jakarta: Curug Cikuluwung, Eksotis dengan Dinding Bebatuan Berjajar Rapih

Wisata 'Mepet' Jakarta: Curug Cikuluwung, Eksotis dengan Dinding Bebatuan Berjajar Rapih

Curug Cikuluwung, Akses ke curug sangat mudah, lokasinya pun dekat dengan pemukiman warga dan area parkir. -Moko-

Kondisi kedalaman aliran sungai pada area depan air terjun (curug) terdapat satu ceruk dan tidak boleh digunakan untuk berenang. Kolam kedua dengan kedalaman 120 centimeter dan kolam ke-3 dengan kedalaman 2,5 meter.

Bukan hanya wisatawan umum. Anak komunitas motor banyak juga yang ke Curug Cikuluwung. Seperti halnya komunitas CBR yang bahkan sampai membuat acara di depan pos loket. 

Juga ada perwakilan dari prinsipal dan dealer sepeda motor Royal Enfield. Datang dari Jakarta bertujuan untuk menikmati air terjun dan keindahan alam di wilayah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Hits di Cisauk Tangerang, Ada Danau Hingga GS Food Street

Ride and Community Manager Royal Enfield Indonesia, Bimo Sulistyo selaku kepala rombongan menyampaikan bahwa mereka sadar bahwa di dekat Jakarta banyak potensi wisata yang berkualitas. 

"Hari ini kami ke curug, berjalan menggunakan sepeda motor dengan durasi aekitar 2 jam dari Jakarta Selatan. Kami kemari intinya banyak rider yang mengeksplor lokasi yang jauh padahal dengan objek yang sama." ungkap Bimo.

Bimo yang menggunakan motor Royal Enfield berwisata ke curug bersama rekan-rekan satu kantor. Bahkan ada juga Martin bersama anaknya dari Himalayam Owner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: