Rumah Sakit Indonesia di Palestina Diserang Israel, Relawan: 'Ini Pelanggaran Internasional!'

Rumah Sakit Indonesia di Palestina Diserang Israel, Relawan: 'Ini Pelanggaran Internasional!'

Ilustrasi- Rumah Sakit Indonesia di Palestina jadi sasaran serangan udara Israel-X/@MedicalAidPal-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Rumah Sakit Indonesia yang berada di Beilt Lahiya di Jalur Gaza, Palestina menjadi sasaran serangan udara militer Israel pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Bahkan menurut laporan kantor berita Palestina WAFA, atas serangan tersebut seorang petugas medis tewas, 1 unit ambulance dan beberapa bagian rumah sakit hancur.

BACA JUGA:Perang Pejuang Palestina-Israel di Gaza Bergejolak, Tiongkok Buka Suara!

Menurut laporan WAFA, setidaknya satu rudal Israel menghantam Rumah Sakit Indonesia di Beit Lahiya. Serangan tersebut juga melukai sejumlah orang lainnya, dan merusak peralatan penting rumah sakit.

Seorang relawan asal Indonesia yang berada di Rumah Sakit Indonesia, Palestina juga melaporkan keadaan secara langsung pasca serangan udara Israel di akun sosial media TikTok pribadinya, @Ayah_nandih.

“Baru saja Rumah Sakit Indonesia terkena serangan udara Israel, hari Sabtu 7 Oktober 2023,” ujar akun @Ayah_nandih dalam video yang diunggahnya.

BACA JUGA:Memanas! Pejuang Palestina Robohkan Pagar Pemisah dengan Israel di Gaza Timur

“saya mengajak teman-teman semua di Indonesia untuk bersuara bersama Pemerintah (Indonesia),” tambahnya.

Dalam video tersebut juga memperlihatkan kerusakan akibat serangan udara Israel juga menimpa wisma dokter yang berada di dekat Rumah Sakit Indonesia.

“Ini dampak kerusakan di wisma Indonesia, wisma dokter house Rizal yang berada di area Rumah Sakit Indonesia. Bisa dilihat ya, tim pemadam sedang memadamkan api mobil operasional tim Mer-C yang selama ini digunakan oleh para relawan di Gaza,” jelasnya.

BACA JUGA:Israel Balas Serangan Hamas di Jalur Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas

“Ini benar-benar sebuah tragedi kemanusiaan dan pelanggaran internasional, di mana mereka (Israel) menyerang atribut relawan,” tukasnya.


Ilustrasi Rumah Sakit Indonesia di Palestina-dok Mer-C-

Sebagai informasi, Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza, yang telah beroperasi sejak Desember 2015, dibangun dengan dana yang berasal dari sumbangan masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: