Memanas! Pejuang Palestina Robohkan Pagar Pemisah dengan Israel di Gaza Timur

Memanas! Pejuang Palestina Robohkan Pagar Pemisah dengan Israel di Gaza Timur

Pejuang Palestina dan Hamas merobohkan pagar pemisah pembatas antara Israel dan Palestina di wilayah Gaza Timur-Istimewa-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Pejuang Palestina dan Hamas mrobohkan pagar pemisah pembatas antara Israel dan Palestina di wilayah Gaza Timur.

Dikutip dari video yang beredar luar di media sosial, Buldozer Palestina menghancurkan dan merobohkan pagar pemisah di perbatasan Jalur Gaza.

Pagar kawat listrik yang telah dibangun selama 17 tahun itu pun akhirnya berhasil diterobos masuk oleh warga Palestina.

Dengan dirobohkannya pagar pembatas itu, kini warga Gaza dapat keluar dari wilayahnya yang selama ini disebut sebagai penjara terbesar di dunia.

BACA JUGA:Joe Biden Kutuk Serangan Hamas: Amerika Serikat Bakal Kasih Bantuan Penuh ke Israel!

BACA JUGA:Hamas Bombardir Israel! 300 Tentara Tewas dan 1.500 Orang Luka Parah

Peristiwa perobohan pagar pembatas antara Israel dan Palestina ini bermula dari serangan dadakan yang dilakukan para pejuang Hamas pada Sabtu 7 Oktober 2023.

Dalam serangan itu, Hamas bersama pejuang Palestina membombardir Israel dengan ribuan rudal yang masuk ke tengah wilayah Israel. 

Kementerian Kesehatan Israel mengabarkan, bahwa imbas dari serang itu setidaknya 300 orang meninggal dunia dan 1500 lebih mengalami luka berat.

BACA JUGA:KBRI Amman Pastikan Tak Ada Korban WNI dalam Perang Israel-Palestina di Gaza

BACA JUGA:Serangan Hamas dan Relawan Pelestina Tewaskan Ratusan Tentara Israel

Melihat serangan itu, Israel pun tidak tinggal diam dan segera melancarkan serangan balasan ke wilayah Palestina di jalur Gaza.

Setidaknya 200 lebih warga Palestina tewas akibat serangan balasan Israel tersebut. 

Pihak Hamas mengatakan, bahwa telah menembakkan ribuan roket dan menangkap “sejumlah besar” warga Israel setelah pejuangnya menyeberang ke Israel dari Jalur Gaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: